Breaking News:

Puluhan Bangunan di Jalan Ampera Raya Dirobohkan, Warga: Kami Pilih Bobby, Tapi Kami Digusur

Beberapa warga di Jalan Ampera Raya, Kelurahan Glugur Darat I, Medan Timur, terpaksa harus membongkar rumahnya yang dibangun di atas drainase.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Puluhan bangunan liar di Jalan Ampera Raya, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, digusur karena dibangun di atas drainase besar, Sabtu (19/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Almazmur Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa warga di Jalan Ampera Raya, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, terpaksa harus membongkar rumahnya yang dibangun di atas drainase. 

Warga setempat, Yeti, mengaku kecewa lantaran rumahnya digusur wali kota yang sudah ia pilih saat Pilkada 2021.

"Memang ini bukan hak kami. Tapi maunya sedang pandemi Covid gini, janganlah dulu. Padahal saya pilih Bobby dulu, tapi sekarang kami digusur," ujarnya (19/6/2021). 

Yeti mengatakan,  sekitar tahun 2016 warga sudah diminta untuk pindah. Dan beberapa bulan yang lalu pun, warga kembali diingatkan oleh Camat Medan Timur.

Baca juga: Puluhan Bangunan Liar di Jalan Ampera Raya Dirobohkan, Warga: Lahan Sedikit Pun Dipakailah

Karena sebagian besar warga tidak memiliki tempat tinggal lain dan juga mencari nafkah lokasi tersebut, warga terpaksa menetap sampai pada akhirnya Camat datang langsung ke lokasi untuk memperingatkan warga.

"Tahun 2016 sudah diperingatkan, baru-baru ini juga sudah diperingatkan. Tapi yang namanya masih bisa kita gunakan ya mau bagaimanalah? Namanya juga kita orang susah. Nyari makan pun disini juga," ujar Yeti.

Saat di lokasi, ia dan anaknya terlihat sedang mengumpulkan seng dan kayu yang sudah dibongkar untuk dimanfaatkan kembali ataupun dijual. (cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved