Breaking News:

Tempat Hiburan dan Wisata di Langkat Tutup Sementara, Wabup: Dibuka Jika Kasus Covid Turun

Pemerintah Kabupaten Langkat menutup sementara seluruh kegaiatan beraktivitas pada tempat hiburan dan obyek wisata alam sampai bulan depan.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
DESTINASI wisata Bukit Lawang di Kabupaten Langkat. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Pemerintah Kabupaten Langkat menutup sementara seluruh kegaiatan beraktivitas pada tempat hiburan dan obyek wisata alam sampai bulan depan.

Tindakan ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Langkat. Pembukaan tempat wisata akan direncanakan pada Juli mendatang, dengan catatan kasus Covid-19 menurun di Sumut.

"Juli nanti akan direncanakan untuk dibuka kembali, sembari melihat situasi dan kondisi," kata Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Syah Afandin.

Dengan langkah ini, menurutnya Pemkab Langkat dapat mengantisipasi penyebaran wabah. Selain itu, pihaknya juga terus menjaga di perbatasan Aceh-Langkat dengan mendirikan pos pemeriksaan. Dari pos ini, kata dia, petugas akan memeriksa setiap orang yang masuk dan keluar dari Kabupaten Langkat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, surat keterangan negatif Covid-19, dilakukan oleh petugas. 

"Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur Sumut dan Pak Bupati Terbit Rencana, selama ini kita selalu berjuang untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat mengikuti protokol kesehatan yang ada," ucapnya.

Di mana, selama berada di luar ruangan, wajib mengenakan masker dan menjaga jarak antara sesama, kemudian mencuci tangan," katanya. 

Terakhir, pria yang karib disapa Ondim ini berharap agar wabah Pandemi Covid-19 segera teratasi, dan masyarakat dapat kembali hidup normal dan perekonomian meningkat. Menurutnya, perihal ini tercipta, jika masyarakat dapat terus menerapkan konsep hidup teratur dan menerapkan protokol kesehatan, selama beraktivitas.

Sehingga nanti, kebijakan yang menghambat perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved