Breaking News:

MotoGP Jerman 2021

LIVE Streaming MotoGP Jerman 2021 Hari Ini, Rossi Yakin Tren Ban yang Lebih Lunak Buruk Untuknya

Valentino Rossi, mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6/2021) di posisi ke-16.

Twitter Valentino Rossi
Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP Jerman 2021 

TRIBUN-MEDAN.com - Saksikan siaran langsung via live streaming race MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung petang ini, Minggu (20/6/2021).

Jadwal jam tayang live race MotoGP Jerman 2021 live Trans7 Minggu 20 Juni 2021. 

Race MotoGP dimulai pukul 16. 00 WIB dikelas Moto3 yang tak kalah seru apalagi dengan adanya tim Indonesia dan pembalap Indonesia Andi Gilang bersama tim Honda Asia. 

Kemudian race dilanjutkan pukul 17.20 dikelas Moto2, yang dapat dapat disaksikan live Trans7. 

Puncaknya kelas MotoGP dimulai pukul 19.00. 

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6/2021) di posisi ke-16.

Baca juga: JAM TAYANG MotoGP Hari Ini, Berikut Posisi Start Pebalap MotoGP Jerman 2021, Live Trans7

Sementara itu rekan satu timnya, Franco Morbidelli, di urutan ke-18. Dua pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, masing-masing akan start dari posisi kedua dan ke-21.

"Seperti biasa, semua pebalap sangat cepat dan semua saling berdekatan (kecepatannya). Pada Kamis banyak wartawan mengatakan itu adalah trek yang bagus untuk Yamaha," kata Valentino Rossi dilansir dari Motorsport-total.

"Tetapi, saya tidak dapat mengingat bahwa itu adalah trek yang sangat bagus untuk Yamaha di masa lalu. Hasilnya bagus, tapi selalu sulit di sini."

"Ada banyak tikungan kiri yang panjang di sini. Ban belakang menjadi sangat panas. Di trek jenis ini kami memiliki kesulitan dibandingkan dengan lawan kami. Ada motor yang berbeda di lima posisi pertama," ucap Rossi.

Baca juga: CRISTIANO RONALDO Menolak Tua, Sanggup Membelah Lapangan dengan Lari 92 Meter dalam 14,27 Detik

Grip dan traksi telah menjadi masalah utama bagi Rossi sejak lama. Dia yakin hasil negatif yang didapat juga ada hubungannya dengan evolusi ban Michelin.

"Pada 2018 saya kuat, cepat, dan kompetitif. Saya tidak memenangkan balapan pada saat itu, tetapi saya mencapai beberapa podium dan berada di urutan ketiga di Kejuaraan Dunia. Saya merasa kuat. Saya berada di urutan kedua di sini di Sachsenring," tutur Rossi.

"Sesuatu berubah pada 2019. Kami harus mengatur motor sepenuhnya. Secara pribadi, saya suka dukungan yang baik dari ban belakang dan ban belakang yang keras. Itu telah terjadi sepanjang karier saya."

"Tetapi kemudian ban mulai menderita dengan set-up seperti ini. Jadi, kami harus bekerja secara berbeda dan menyesuaikan bagian belakang menjadi lebih lembut," ucap pembalap berusia 42 tahun itu.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved