Breaking News:

TRIBUNWIKI

Profil Band Kota Kartoen, Berikan Nuansa Manis di Genre Pop Rock.

Fadila atau kerap disapa Dila juga mengatakan kesenangan seluruh anggota terhadap dunia musik membawa generasi muda.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ayu Prasandi
HO
Band Kota Kartoen membawakan musik dengan kualitas genre music Pop and Rock dengan nuansa dan warna musik baru yang berbeda. 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Band Kota Kartoen merupakan sekelompok pemuda pemudi yang tergabung dalam sebuah band berasal dari kota Medan pada Maret 2016.

Hasilkan karya lagu bertajuk Tak Selamanya, Seiring Waktu, Kau Terindah dan baru merilis Memelukmu, lagu ini telah disisipkan ke dalam demo lagu di berbagai digital music platform.

"Selain itu saat ini kami juga tengah mempersiapkan beberapa lagu hasil karya kami yang lain yang akan segera dirilis lagi, " ujar vokalis band Fadila Tanjung, Minggu (20/6/2021). 

Baca juga: Diguyur Hujan Sebentar, Jalan PDAM Tirtanadi Jadi Kubangan, Warga : Sering Terjadi Kecelakaan

Fadila atau kerap disapa Dila juga mengatakan kesenangan seluruh anggota terhadap dunia musik membawa generasi muda ini untuk menciptakan suatu karya yang dapat diterima dan dinikmati oleh setiap kalangan khususnya para pecinta musik di tanah air. 

"Dengan penuh harapan agar kami pun dapat diterima di pasar industri musik Indonesia, " tuturnya. 

Kota Kartoen membawakan musik dengan kualitas genre music Pop and Rock dengan nuansa dan warna musik baru yang berbeda dan lebih mengangkat cita rasa musik khas Indonesia. 

Dari musik Pop and Rock yang di aplikasikan sedemikian rupa kedalam lagu-lagu yang di ciptakan pun sehingga memberikan nuansa lebih harmonis di setiap lagunya. 

Mengulik kisah band Kota Kartoen, band ini bermula dari kumpulan anak-anak mahasiswa dan mahasiswi.

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan di studio musik, dan saling memperhatikan kepiawaian 
dalam memainkan alat musik, kemudian mereka pun saling mendukung satu sama lain untuk memegang 
alat musik yang sesuai dengan kemampuan masing-masing personel. 

Baca juga: STOPPER PSMS Medan Afiful Huda Ternyata Doyan Sup Daging sejak Kecil, Miliki Hobi Memancing

Masing-masing personel yang tergabung dalam band Kota Kartoen, yaitu: Fadila Tanjung (Dila) sebagai Vokal1, Ridho Alansyah (Idho) sebagai Vokal 2, Fachri Dikha Wardana (DW) sebagai Gitar 1, Iqbal Mahardi (Iqbal) sebagai Bassist , Agung Gandi Sulaiman (AGS) sebagai Drummer

Ridho yang juga sekaligus vokalis mengatakan pengalaman tampil juga sangatlah dibutuhkan oleh setiap band, karena merupakan salah satu faktor pendukung utama dalam dunia hiburan. 

Begitu pula dengan band ini yang pernah beberapa kali tampil dalam berbagai event, mulai dari Festival, Kafe, dan mengisi acara lainnya.

(Cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved