Breaking News:

Update Kasus Sekda Nias Utara

BREAKING NEWS SEKDA Nias Utara sempat di Rumah Sakit Jiwa, Ini Statemen BNNP Sumut

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan juga membenarkan bahwa Sekda Nias Utara telah direhab di RSJ Prof. Ildrem.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN-MEDAN.COM
Sekda Nias Utara menggunakan baju tahanan orange dan potret wanita yang menenamninya saat dugem dan pesta narkoba. (TRIBUN-MEDAN.COM) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) Sempana Sitepu menjelaskan Sekretaris Daerah Nias Utara belum sebagai pengguna narkoba yang ketergantungan.

"Dia (Sekda Nias Yafeti Nazara) masih pengguna yang situasional. Belum ketergantungan. Tapi supaya ada efek, dia direhab. Kalau sampai berapa lama dia direhab tergantung hasil dari rumah sakit sana lah," kata Sempana kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Minggu (20/6/2021).

Sempana pun membenarkan bahwa Sekda Nias sudah berada di Rumah Sakit Jiwa Ildrem pada Sabtu (19/6/2021) pagi.

Dikatakan, Sekda Nias masuk ke rehabilitasi bersama delapan orang lainnya.

"Dia ke rehab hasil dari tim ahli medis. Memang menempatkan itu BNN berdasarkan hasil asesmen. Berdasarkan hasil medis Sekda Nias Utara pengguna dan harus dirawat inap," ungkapnya.

Sebelumnya, Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan juga membenarkan bahwa Sekda Nias Utara telah direhab di RSJ Prof. Ildrem.

"Iya sudah pindah sejak pagi tadi ke rehabilitasi rumah sakit jiwa Profesor Ildrem. Itu bersama delapan orang lainnya," kata Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Sabtu (19/6/2021).

Dia menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan Sekda Nias Utara tersebut telah dinyatakan tidak terlibat dalam pengedaran narkoba di Karoke Bosque.

"Dia hanya penyalahguna Narkotika. Itu lah hasil pemeriksaan dan asesmen yang melibatkan unsur penegak hukum, BNN, dan tim medisnya," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved