Breaking News:

UJI Adrenalin, Nikmati Keseruan Arung Jeram di Sungai Lae Renun Kabupaten Dairi

Derasnya air Sungai Lae Renun, menjadikan sungai ini sebagai salah satu lokasi arung jeram yang menantang

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ayu Prasandi
HO
Nikmati Keseruan Arung Jeram di Sungai Lae Renun Kabupaten Dairi 

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI- Sungai Lae Renun adalah objek wisata di Kabupaten Dairi yang cukup populer, bukan hanya di kalangan wisatawan lokal, namun banyak juga wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Sungai Lae Renun merupakan sebuah sungai yang berada pada ketinggian rata-rata 700 sampai dengan 1.250 Meter di atas permukaaan laut.

Baca juga: Jadwal Misa 5 Gereja Paroki Katolik di Kota Medan

Sungai Lae Renun merupakan sungai terpanjang di Kabupaten Dairi.

Sungai Lae Renun terbentang mulai dari Kecamatan Parbuluan hingga ke Kecamatan Tanah Pinem yang selanjutnya menuju Aceh Tenggara dengan panjang 120 Km.

Selain sungai terpanjang, Sungai Lae Renun ini memiliki debit air yang cukup besar dan deras yang disebabkan karena anak-anak sungai di Kabupaten Dairi menyatu ke Sungai Lae Renun.

Derasnya air Sungai Lae Renun, menjadikan sungai ini sebagai salah satu lokasi arung jeram yang menantang adrenalin para peminat olahraga arung jeram.

Anda bisa mengayuh perahu karet dengan melintasi jalur yang menantang sembari menikmati indahnya pemandangan alam sekitar sungai ditemani nyiur melambai-lambai di bibir sungai.

Baca juga: Saudara Ashanty, Millen Cyrus Berani Pamer Foto Seksi Telanjang Dada, Ini Komentar Menohok Netizen

Wisata arung jeram Sungai Lae Renun ini bisa anda nikmati di Desa Mangan Moli, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Untuk menuju ke lokasi Sungai Lae Renun ini, anda bisa menempuh jarak sekitar 160 Km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dari kota Medan.

Selain potensi wisata, sungai ini juga digunakan untuk pembangkit listrik dimana aliran air Lae Renun yang menuju ke Danau Toba dimanfaatkan untuk memutar turbin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Renun.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved