Breaking News:

81 Atlet Pelajar lulus seleksi PPLP, Resmi Jadi Binaan Dispora Sumut

Atlet-atlet pelajar tersebut sebelumnya telah melewati proses seleksi yang dilaksanakan Dispora Sumut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Para atlet saat mengikuti tes tahap akhir Seleksi penerimaan PPLP/UPT Kebakatan Olahraga Sumut di Komplek Asrama PPLP, Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Sebanyak 81 atlet pelajar dinyatakan lulus seleksi PPLP/D Sumatera Utara tahun 2021.

Hal ini berdasarkan surat pengumuman berkop Dispora Sumatera Utara tertanggal 14 Juni 2021.

Atlet-atlet pelajar tersebut sebelumnya telah melewati proses seleksi yang dilaksanakan Dispora Sumut.

Baca juga: Direktur Benarkan RSJ Prof M Ildrem Layani Rehabilitasi Narkoba, Sebut Identitas Pasien Dirahasiakan

Adapun seleksi dilaksanakan di dua tempat yaitu, UPTD Kebakatan Olahraga Dispora Sumut PPLP/D dan SMAN 15, jalan Sekolah Pembangunan, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. 

Terkait kegiatan ini, Dispora Sumut melaksanakan seleksi di sebelas cabang olahraga (cabor), yaitu Sepakbola, Atletik, Karate, Gulat, Pencak Silat, Judo, Angkat Besi, Panahan, Tinju, Wushu, dan Taekwondo. 

"Ia sudah ada hasilnya. Kemungkinan nanti para atlet mulai di karantina pada, Senin, 5 Juli 2021," ucap Budi Syahputra, KUPT Kebakatan Dispora Sumut, kepada Tribun Medan, Senin (21/6/2021) 

Lanjutnya, para atlet nantinya akan dikarantina di Mess PPLP/D Sumatera Utara. Atlet-atlet itu akan digembleng selama tiga tahun di bawah naungan Dispora Sumut

Namun, hal itu juga melihat seberapa mampu para atlet mengikuti proses pembinaan yang sudah di programkan oleh Dispora Sumut dan KONI Sumut.

"Selama 3 tahun, itu pun tergantung atletnya. Bila baik latihan, etika dan melaksanakan tatib (tata tertib) di PPLP, kalau melanggar akan terkena degradasi," kata Budi menjelaskan. 

Baca juga: Terbaru, Ayah Rezky Aditya juga Disebut Punya Anak dari Wanita Inisial T, Suami Ciki Dituding oleh W

Sebelumnya, sbanyak 331 atlet pelajar yang berasal dari kabupaten/kota se Sumatera Utara, mengikuti seleksi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/D) Sumatera Utara, tahun Ajaran 2021 untuk 11 cabang olahraga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved