Breaking News:

IESPA Sergai akan Buat Pemeringkatan Tim E-Sports se-Kabupaten

Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Serdangbedagai membuat inovasi dalam proses pendataan tim e-sports di Kabupaten Serdangbedagai.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
IESPA Kabupaten Sergai gelar rapat persiapan sebelum kompetisi Mobile Legends dilaksanakan. Turnamen ini digelar secara online dan diperuntukkan bagi tim e-sports se Kabupaten Sergai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Serdangbedagai membuat inovasi dalam proses pendataan tim e-sports di Kabupaten Serdangbedagai.

Sekretaris Umum IESPA Kabupaten Serdangbedagai Imam Muhammad Rafly mengatakan,  wadah atlet e-sports Sergai itu akan melakukan pendataan secara berkala.

Menurutnya, IESPA Sergai tidak menjadikan setiap event yang dibuat sekali main selesai, tetapi juga me-ranking setiap tim yang bertanding. Nantinya data tersebut akan terintegrasi untuk menjadi data nasional di Pengurus Pusat IESPA.

"Di kala pengurus pusat ingin mencari tim untuk diangkat ke tingkat nasional atau lanjutan, kami punya catatan ranking tim yang ada di Serdangbedagai. Pendataan itu bisa di cek langsung di website iespasergai.id," ucapnya, Senin (21/6/2021).

Lanjutnya, setiap tim yang ikut dalam kompetisi yang diadakan IESPA Kabupaten Sergai, secara otomatis akan masuk ke dalam data base.

Hal ini nantinya diharapkan menjadi capaian di dalam kepengurusan IESPA Sergai saat ini, untuk diteruskan oleh kepengurusan selanjutnya.

"Hal ini juga, sebagai jejak catatan selama kepengurusan kami di IESPA Sergai. Kita juga tahu mana tim yang kompetitif dan mengikuti event yang kita adakan," katanya. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved