Breaking News:

IESPA Sergai Gelar Turnamen Mobile Legends Secara Online

Pengurus Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), gelar turnamen Mobile Legends secara online. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
IESPA Kabupaten Sergai gelar rapat persiapan sebelum kompetisi Mobile Legends dilaksanakan. Turnamen ini digelar secara online dan diperuntukkan bagi tim e-sports se Kabupaten Sergai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com ,MEDAN - Pengurus Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), gelar turnamen Mobile Legends secara online. 

Kompetisi olahraga elektronik ini digelar hanya untuk tim e-sports se Kabupaten Serdang Bedagai. Pada prosesnya, turnamen ini di ikuti sepuluh tim. 

Lomba dilaksanakan dengan sistem gugur dan bertahap. Artinya, setiap tim yang bertanding dan mengalami kekalahan, secara otomatis tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Sebelumnya, tim yang ingin mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, warga Serdangbedagai, mengisi form pendaftaran melalui aplikasi yang telah disediakan panitia, dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 35 ribu per tim. 

"Ini program kita setelah melakukan reshufle kepengurusan di IESPA Sergai. Karena bisa dibilang program awal, pesertanya memang kita batasi dulu. Nanti kemudian kita evaluasi," ucap Imam Rafly, Sekretaris Umum IESPA Kabupaten Sergai, Senin (21/6/2021). 

Lanjut Imam, setiap tim akan memperebutkan tiga kategori juara, yaitu juara 1, 2, dan 3. Setiap juara mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat elektronik. 

Disinggung mengenai bibit atlet e-sports Sergai, Imam mengatakan, pihaknya masih dalam tahap mencari dan nantinya akan dibuatkan event khusus untuk penjaringan atlet. 

Disebutkannya, ke depan IESPA akan melaksanakan agenda rutin untuk memajukan dan melihat seberapa besar animo masyarakat Sergai terhadap olahraga yang tergolong baru ini. 

"Insya Allah jika tidak ada halangan setiap sebulan sekali akan kami adakan turnamen, dengan game yang berbeda. Karena kami, IESPA SERGAI, merangkul dan menarik seluruh Tim E-Sport yang ada kompetisi internasional nya, tidak hanya terpaku pada 1 game," katanya. 

Adapun pemenang dalam gelaran tersebut, juara 1 diraih oleh tim The Lion Roar (TLR), juara 2 diraih tim Venom, dan di posisi ke tiga diraih tim Betuah. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved