Breaking News:

KARO Alami Ledakan Jumlah Covid-19, Dinkes Karo Tambah Fasilitas Tempat Tidur di Empat Tempat

Lonjakan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo masih terus meningkat.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ NASRUL
Forkopimda Karo menyaksikan masyarakat yang menjalani vaksinasi massal, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Rabu (16/6/2021). 

Terkait Lonjakan Covid-19, Dinkes Karo Tambah Fasilitas Tempat Tidur di Empat Tempat

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Lonjakan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo masih terus meningkat.

Dengan tingginya aka lonjakan kasus ini, berbanding lurus dengan ketersediaan jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) atau fasilitas tempat tidur untuk pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, saat ditemui di Kantor Dinkes Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (2/2/2021).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, saat ditemui di Kantor Dinkes Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (2/2/2021). (NASRUL / TRIBUN MEDAN)

Berdasarkan data yang didapat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk di Kabupaten Karo berada di peringkat tertinggi di Sumatera Utara perihal persentase BOR yang telah terpakai.

Dari data ini, tercatat BOR untuk isolasi di Kabupaten Karo sudah mencapai angka 85 persen.

Saat ditanya perihal hal ini ke Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, membenarkan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, dengan tingginya kasus tentunya akan berdampak pada ketersediaan BOR yang ada.

"Memang bisa kita lihat ada peningkatan kasus di Kabupaten Karo, maka terjadi lonjakan kenaikan BOR di rumah sakit di kita," ujar Irna, Senin (21/6/2021).

Dengan tingginya kasus yang ada, tentunya juga harus dibarengi dengan ketersediaan fasilitas terutama tempat tidur yang nantinya digunakan oleh pasien. Saat ditanya perihal hal ini, Irna menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa fasilitas kesehatan untuk ketersediaan tempat tidur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved