Breaking News:

Update Covid 19 di Karo

KASUS Covid-19 di Kabupaten Karo Melonjak, Dinkes Siapkan RS Swasta dan Dua Puskesmas

Berdasarkan data yang didapat, Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karo mencatat hingga kemarin kasus di Kabupaten Karo mencapai 945 kasus

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
NASRUL / TRIBUN MEDAN
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, saat ditemui di Kantor Dinkes Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (2/2/2021). (NASRUL / TRIBUN MEDAN) 

Kasus Covid-19 di Kabupaten Karo Melonjak, Dinkes Siapkan RS Swasta dan Dua Puskesmas

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) secara global, masih menunjukkan peningkatan. Hal ini juga diketahui terjadi di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo.

Berdasarkan data yang didapat, pihak Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo mencatat hingga kemarin kasus di Kabupaten Karo mencapai 945 kasus.

Dengan rincian yang aktif dan sedang menjalani isolasi sebanyak 87 orang, kasus meninggal 85 orang, dan yang sembuh sebanyak 773 orang.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes, mengungkapkan pihaknya melihat memang beberapa waktu terakhir kasus positif cukup tinggi. Dirinya mengatakan, berdasarkan catatan yang ada dalam sepekan terakhir tercatat sebanyak puluhan kasus bertambah.

"Kita melihat memang akhir-akhir ini cukup meningkat, kalau kita lihat hari ke hari peningkatannya cukup banyak dibanding dulu," kata Irna, Senin (21/6/2021).

Irna menjelaskan, dengan tingginya kasus di Kabupaten Karo ini pihaknya tengah mempersiapkan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) swasta dan dua Puskesmas yang ada di Kabupaten Karo.

Irna menuturkan, untuk RS swasta sebanyak dua tempat yaitu RS Efarina Berastagi dan RS Amanda Berastagi.

"Untuk Puskemas, kita siapkan di Puskesmas Kecamatan Lau Baleng, dan Puskemas Kecamatan Merek. Dua Puskesmas ini sudah kita persiapkan untuk ketersediaan fasilitas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved