Breaking News:

Layani Keadaan Darurat, Pemkab Karo Launching Call Center Karo Siaga

Kontak dengan nomor telepon 112 ini diluncurkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di saat genting.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO
BUPATI Karo Cory br Sebayang meresmikan peluncuran kontak tunggal Karo Siaga 112, di Pendopo rumah bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (21/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo meluncurkan pusat pelayanan atau call center  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk menangani kondisi dalam keadaan gawat darurat. Pelayanan yang diberi nama Karo Siaga 112 ini diresmikan Bupati Karo Cory br Sebayang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (21/6/2021).

Cory menjelaskan, kontak dengan nomor telepon 112 ini diluncurkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di saat genting.

Baca juga: Kades Tanjung Mulia dan 9 Warganya Ditangkap saat Bermain Judi Joker Karo

Dirinya mengatakan, dengan nomor 112 sebagai nomor tunggal pangilan darurat dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawat daruratan.

“Nantinya akan ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada pihak-pihak yang dapat menangani kondisi gawat darurat dan layanan ini bebas pulsa,” katanya, Senin (21/6/2021)         

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan layanan panggilan darurat  112 di Kabupaten Karo disebut “Karo Siaga 112” yang merupakan bentuk dan upaya Pemerintah Kabupaten Karo dalam mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat.

"Karo Siaga 112 merupakan inovasi dan terobosan pemerintah Kabupaten Karo dalam memberikan pelayanan atas pengaduan dari masyarakat yang bersifat darurat," ujar Cory.

Dirinya menjelaskan, kontak tunggal untuk melayani masyarakat ini merupakan dukungan dari Kementerian Kominfo RI. Dikatakannya, keberadaan kontak tunggal yang langsung terkoneksi ke petugas di Pemkab Karo bertujuan untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk mengurangi risiko terhadap gangguan dan dampak bahaya yang timbul dari keadaan darurat.

"Kita harap dengan kontak ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik terutama saat masa genting," ucapnya.

Kabupaten Karo memiliki berbagai potensi keadaan gawat darurat khususnya bencana alam. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan segala keluhan dan laporan dari masyarakat terlebih ketika terjadi bencana dapat lebih cepat ditanggapi. Sehingga, potensi kerusakan maupun korban yang timbul saat bencana dapat diminimalisir. (cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved