Breaking News:

Mosi Tidak Percaya pada Ketua DPRD Sergai, Ketua Badan Kehormatan Mengaku Belum Mengerti Tuntutan

Menurutnya, mosi tidak percaya dari rekan-rekannya itu belum diterima oleh Badan Kehormatan delapan poin yang menjadi tuntutan.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Karangan bunga memberian dukungan dan semangat kepada Ketua DPRD Sergai, dr Risky Ramadhan Hasibuan tampak berjejer di depan kantor DPRD Senin, (21/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Ketua Badan Kehormatan DPRD Serdang Bedagai, James Hotlan Pangaribuan mengaku belum memahi apa yang menjadi tuntutan dari 28 orang anggota dewan yang melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD, dr M Risky Ramadhan Hasibuan.

Menurutnya, mosi tidak percaya dari rekan-rekannya itu belum diterima oleh Badan Kehormatan delapan poin yang menjadi tuntutan.

"Kalau sudah ada disposisi dari pimpinan, baru nanti kita rapatkan. Saya belum tau siapa saja yang ikut menandatangani mosi tidak percaya itu. Itu baru bisa kita tindaklanjuti kalau ada disposisi dari pimpinan," kata James Hotlan Pangaribuan Senin, (21/6/2021). 

Ia mengaku meski dirinya berasal dari partai  politikyang sama dengan Risky, namun ketika nanti menindaklanjuti masalah ini akan tetap profesional.

Baca juga: Ketua DPRD Sergai Sor-sor Sendiri - Mayoritas Anggota Nyatakan Mosi Tidak Percaya

"Secara aturan sah-sah saja kawan-kawan menyampaikan unek-uneknya. Tapi nantikan kita lihat dan pelajari dulu apa yang menjadi tuntutan. Kalau enggak ada masuk, bagaimana mau kita pelajari sekarang ini? Yang jelas kita lihat dulu nanti apa yang menjadi masalah baru kemudian kita dengarkan juga pakar hukum kita, baru nanti kita putuskan. Soal tatib dan kode etik memang ranah Badan Kehormatan," ucap James.

Hari ini, Kantor DPRD Sergai mendapat banyak karangan bunga. Berbagai elemen masyarakat tampak memberikan dukungan terhadap kinerja Risky. Karangan-karangan bunga ini pun terpampang di jalan pintu masuk kantor DPRD. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved