Breaking News:

Peringati Go Skateboarding Day, Komunitas Skateboard Keliling Kota Medan

Puluhan skateboarder yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Skateboard Sumatra Utara keliling Kota Medan di momen Go Skateboarding Day

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Kegiatan Go Skateboarding Day atau hari skate sedunia dimeriahkan oleh komunitas skateboard Sumatra Utara, di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Senin (21/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Komunitas skateboard keliling Kota Medan, Senin (21/6/2021) pagi.

Aksi ini bagian dari peringatan Go Skateboarding Day atau hari skate sedunia yang jatuh pada hari ini. 

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard Sumatra Utara Fadil mengatakan, dalam perayaan Go Skateboarding Day, para skaters susuri jalan mulai pagi hingga di titik kumpul pada siang hari. 

"Tadi pagi para skaters turun ke jalan nge-push bareng bersama kawan skaters dengan berkeliling dari mulai Lapangan Merdeka, masuk ke Sudirman lalu lanjut ke Diponegoro, masuk ke Paladium dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka," kata Fadli, Senin (21/6/2021). 

Kegiatan Go Skateboarding Day atau hari skate sedunia dimeriahkan oleh komunitas skateboard Sumatra Utara, di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Senin (21/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING)
Kegiatan Go Skateboarding Day atau hari skate sedunia dimeriahkan oleh komunitas skateboard Sumatra Utara, di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Senin (21/6/2021).(TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING) (TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING)

Ia mengatakan, meskipun kegiatan berkeliling itu diikuti mencapai 150 orang dengan menggunakan papan skateboard, namun aktivitas itu tidak menganggu pengendara jalan lainnya. 

"Kawan skaters semuanya tadi berinisiatif memberi jalan ke pengendara sehingga tidak mengganggu jalan selama kegiatan keliling tadi, " ujarnya. 

Tak hanya memeriahkan kegiatan dengan berkeliling Kota Medan, para skaters juga gelar kompetisi seperti games of skate, best trick, long ollie, high ollie dan fun games. 

"Jadi dengan memeriahkan ini, para skaters kumpul di titik Lapangan Merdeka lalu melaksanakan kompetisi untuk seru-seruan sekaligus berbagi trik dalam bermain skate, " tuturnya. 

Baca juga: Komunitas Boba Blader Rutin Berlatih Sepatu Roda di Taman Cadika, Kurang Perhatian Pemerintah

Komunitas Skateboard di Sumatra Utara telah melangsungkan kegiatan Go Skateboarding Day sejak 2013.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan bertempat di Lapangan Merdeka, telah dilakukan setiap tahunnya mulai 2017 silam. 

Kemeriahan itupun tidak hanya dilakukan oleh skaters Medan, melainkan juga dimeriahkan oleh berbagai komunitas skateboard Sumatra Utara. 

"Yang hadir disini banyak, ada datang dari berbagai komunitas di Medan karena ada banyak tempat bermain, lalu ketika ada event bersatu semua dari daerah lainnya, " tuturnya. 

Lanjutnya, sehingga Skate day ini dimeriahkan juga oleh skaters luar kota seperti dari Binjai, Pakam, Perbaungan, Siantar, Kisaran.(cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved