Breaking News:

ANWAR TANUHADI Dituntut 3 Tahun, Puluhan Mahasiswa Minta PN Medan Bebaskan Terdakwa

Puluhan mahasiswa berdemonstrasi di depan Pengadilan Negeri Medan, Senin (21/6/2021) siang.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Fredy Santoso
Puluhan mahasiswa berdemonstrasi di depan Pengadilan Negeri Medan, Senin (21/6/2021). Mereka meminta agar Pengadilan membebaskan terdakwa Anwar Tanuhadi. (Tribun-medan.com/Fredy Santoso) 

Tolak Vonis Pengadilan, Puluhan Mahasiswa Minta Pengadilan Negeri Medan Bebaskan Terdakwa Anwar Tanuhaji

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Fredy Santoso

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan mahasiswa berdemonstrasi di depan Pengadilan Negeri Medan, Senin (21/6/2021) siang.

Mahasiswa yang menamakan sebagai Satuan Mahasiswa Gerakan Nasional Jokowi 2 periode meminta kepada Pengadilan Negeri Medan supaya terdakwa Anwar Tanuhadi dibebaskan.

Mereka juga meminta agar pengadilan memeriksa Jaksa Penuntut Umum yang telah memvonis Anwar Tanuhadi 3 tahun delapan bulan.

Ketua Satuan Mahasiswa Jokowi 2 Periode, Raffael Hutapea menilai banyak terjadi kejanggalan dalam proses hukum yang menjerat Anwar Tanuhadi.

Menurutnya, saat persidangan hakim tidak benar-benar mempelajari pokok permasalahan sehingga terjadi beberapa kekeliruan waktu kejadian dan peristiwa saat persidangan digelar.

"Dapat kita lihat dari standar pengerjaan itu dari pihak kepolisian dimana SOP yang diterapkan Kepolisian itu tidak sesuai dengan SOP yang harusnya dijalankan. Kenapa orang yang menerima duit dan yang meminta tolong meminjam duit itu tidak tertangkap," Kata Ketua Satma Jokowi 2 Priode, Sumatera Utara, Raffael Hutapea, di depan Pengadilan Negeri Medan, Senin (21/6/2021).

Sementara itu ia juga meminta agar pemerintah memberantas mafia peradilan yang menurutnya selama ini kerap mengacaukan proses peradilan.

Terlebih dalam kasus Anwar Tanuhadi, ia berharap agar pengadilan mengabulkan permintaan mereka.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved