Breaking News:

Uji Coba Belajar Tatap Muka

Wali Kota Bobby Nasution Kekeh Laksanakan Sekolah Tatap Muka saat Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat

Wali Kota Medan Bobby Nasution optimistis pembelajaran tatap muka di Kota Medan dapat dilaksanakan.

Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 1 Medan Senin (21/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution optimistis pembelajaran tatap muka di Kota Medan dapat dilaksanakan.

Ia pun mengklaim Pemerintah Kota Medan sudah menyiapkan berbagai infrastruktur dan aturan agar penerapan protokol kesehatan ketat bisa dilakukan saat sekolah tatap muka dimulai.

Bobby mengatakan, alasannya tetap optimistis melakukan pembelajaran tatap muka di Kota Medan adalah pertimbangan kondisi psikologis anak yang sudah terlalu lama belajar di rumah.

"Tentunya kita melihat psikologis anak-anak kita. Tadi kita lihat tau enggak mereka dengan teman mereka. Kalau ketemu paling sekali dua kali. Ini tentunya psikologisnya berbeda," ujarnya saat meninjau simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Medan, Senin (21/6/2021).

Bobby mengatakan, pelaksanaan pembelajaran daring tidak bisa mendidik siswa dari segi kemampuan sosialisasi dan komunikasi.

"Kemampuan komunikasi mereka bagaimana, sosialisasi dengan teman dan gurunya seperti apa. Ini yang perlu kita lihat bukan cuma perkembangan Covid-19 tapi juga komunikasi dan sosialisasi anak sangat penting," ungkapnya.

Menurut menantu Presiden Jokowi ini, kesehatan dan kemampuan psikis anak-anak adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

"Itu dua hal yang tidak bisa dipisahkan, jangan kita pilih a atau b, bukan kita mengenyampingkan Covid-19. Makanya saya bilang tidak ada yang dipaksa untuk mengikuti ini. Kalau tidak mau, ya silakan belajar di rumah," tuturnya.

Dikatakannya, pelaksanaan simulasi telah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Persiapan sekolah tatap muka kita lakukan simulasi bagaimana ruangan kelas yang ada ukuran ruangan kelas dengan jumlah siswa siswi di dalamnya dan sistem pembelajaran dan penerapan protokol kesehatan,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved