Breaking News:

Empat Atlet Muda Tenis Meja Masuk Peltda Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut

Panitia seleksi berhasil menjaring empat orang atlet, dua orang atlet putera dan dua orang atlet puteri.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Atlet Tenis meja peserta selekda saat mendengarkan arahan dari panitia seleksi PTMSI. Para peserta berasal dari 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut mengirimkan empat pemain muda hasil seleksi daerah (selekda) untuk mengikuti pelatihan persiapan menghadapi PON 2024.

Dalam proses ini, panitia seleksi berhasil menjaring empat orang atlet, dua orang atlet putera dan dua orang atlet puteri.

Dua orang atlet putera tersebut berasal dari Kabupaten Asahan dan Labuhanbatu Utara. Atlet puteri berasal dari Kabupaten Labuhanbatu dan Kota Medan.

Sekretaris Umum PTMSI Sumut Ishak Juharsa Harahap mengatakan selekda digelar di Hall Tenis Meja TSP PTMSI Sumut, Jalan Pasar V Tembung, Kota Medan, 19-22 Juni 2021. 

Adapun peserta yang mendaftar terdiri dari 48 atlet putra dan 30 atlet putri dari 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

"KONI Sumut meminta nama-nama atlet tenis meja yang mau dipelatdakan. Kemudian kita buat selekda, nama-nama yang lulus kita serahkan ke KONI Sumut untuk dibina," ujar Juharsa, Selasa (22/6/2021). 

 Juharsa mengatakan, belum bisa menyebutkan empat orang atlet muda itu karena pengumuman resminya belum keluar. 

Berdasarkan proses seleksi ini Juharsa berharap, ada penambahan kuota untuk mengisi kategori nomor beregu. Selain itu, atlet tenis meja juga mendapatkan pembinaan yang baik, sehingga bisa mencapai level teratas kompetisi tenis meja. 

"Pertama, saya berharap kuota kita untuk nomor beregu itu ditambah. Karena seleksi ini cuma untuk tunggal/perorangan. Kita mintanya empat atlet lagi, dua cewe sama dua cowok."

"Kedua, atlet kita kalau bisa dapat pembinaan yang baik. Misalnya pelatih yang berlisensi internasional lah. Karena kita berharap atlet kita bisa sampai ke level internasional", ucapnya. 

Saat pembukaan selekda, Ketua PTMSI Sumut, Nanda Batubara menyampaikan, selekda di gelar guna menjaring atlet atlet terbaik yang ada di Sumut untuk dibina melalui pelatda jangka panjang. Beliau berharap Cabor tenis meja memenuhi target PON XXI 2024. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved