Breaking News:

Kasus Wartawan Ditembak Mati di Simalungun Temui Titik Terang, Polisi Dapatkan Kronologi Kejadian

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut telah memeriksa 34 orang saksi terkait kasus penembakan wartawan Mara Salem Harahap hingga tewas.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Victory
Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut menyelidiki mobil yang dikendarai korban Mara Salem Harahap di dekat rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut telah memeriksa 34 orang saksi terkait kasus penembakan wartawan Mara Salem Harahap hingga tewas di Kabupaten Simalungun.

Kasus kematian Pemimpin Redaksi lassernewstoday.com, bermula ketika korban ditemukan tewas dengan luka tembak di perut bawah dan paha pada Sabtu (19/6/2021) di dalam mobil yang dikendarai tidak jauh dari rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan dan olah TKP tim di lokasi kejadian telah mendapatkan kronologi kejadian.

Kemudian memeriksa para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti serta berbagai alat bukti lainnya, hal tersebut untuk memudahkan penyelidikan dan membuat terang suatu tindak pidana.

"Dari kronologi singkat yang didapat tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang," ungkapnya, Senin (21/6/2021).

Penyidik juga dijelaskan Hadi telah mengamankan barang bukti berupa satu unit Mobil Datsun Go BK 1921 WR milik korban, satu pasang sepatu coklat milik korban, celana jeans yang berlubang milik korban dan beberapa barang bukti lainnya.

"Dalam mengungkap kasus ini dibentuk tim gabungan dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum, juga bersama-sama koordinasi dengan TNI, Polda Sumut akan mengusut Tuntas, kami mohon dukungan dan Doanya agar segera terungkap," pungkasnya

Sebelumnya, Ratusan wartawan dari Pematangsiantar dan Toba menggelar aksi demonstrasi menuntut pelaku penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap segera ditangkap.

Massa mendesak polisi bergerak cepat mengungkap kasus pembunuhan wartawan tersebut.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved