Breaking News:

Mandiri Region Sumatera Ringankan Cicilan Ribuan Debitur, 90 Persen Didominasi Pelaku UMKM

Jumlah penyaluran kredit tersebut diberikan kepada 19.850 debitur atau tumbuh 11,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
ANTARA
Petugas menghitung transaksi uang tunai di Bank Mandiri 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyaluran kredit dalam sektor perbankan mengalami peningkatan hingga pertengahan tahun ini.

Berdasarkan catatan dari Mandiri Region I/Sumatera 1, per Mei 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp2,86 Triliun. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 3 persen dibanding tahun 2020 lalu.

Jumlah penyaluran kredit tersebut diberikan kepada 19.850 debitur atau tumbuh 11,3 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Baca juga: Izin Melakukan Ekspedisi Rumah Hantu, Dua Siswi Ini Hilang, Mayatnya Ditemukan 25 Tahun Kemudian

Regional CEO Bank Mandiri Region Sumatera I, Angga Erlangga Hanafie mengungkapkan bahwa dimasa pandemi ini, Bank Mandiri terus memberikan keringanan kepada para debitur.

"Di masa pandemi COVID-19 ini dimana kondisi ekonomi masih belum pulih sepenuhnya, Bank Mandiri terus melakukan program restrukturisasi kepada debitur-debitur yang terdampak," ungkap Angga, Selasa (22/6/2021).

Adapun nominal restrukturisasi atau keringanan cicilan di Bank Mandiri Region I sampai dengan awal Juni 2021 sebesar Rp1,77 Triliun.

Jumlah tersebut diberikan kepada 15.283 debitur dengan sektor UMKM yang menjadi mayoritas penerima program tersebut. 

Baca juga: SOSOK Septian Nainggolan, Pengagas Festival Tuak, Galakkan Kecintaan Akan Minuman Tradisional

Dari 15 ribuan debitur tersebut, ada total 12.318 debitur UMKM menerima program restrukturisasi dengan total nominal Rp 1,30 Triliun.

"Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini, Bank Mandiri tetap melakukan penyaluran kredit kepada berbagai sektor ekonomi yang menjadi roda penggerak ekonomi di daerah namun tetap dalam koridor prinsip kehati-hatian," pungkas Angga.

(cr13/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved