Breaking News:

NABILLA Bocah 3 Tahun Derita Penyakit seperti Kanker Lidah, Ini Penjelasan Pemkab Deliserdang

Kisah Nabilla yang awalnya mengalami pembengkakan pada wajah dan kini mengalami pembengkakan pada lidahnya, mendapat respons dari pemkab setempat.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Anil
Nabilla (3) mengalami pembengkakan pada wajah dan lidahnya yang bertempat tinggal di Desa Ramunia II, Dusun II, Gang Pinang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (21/6/2021). (Tribun-medan.com/Anil) 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, PANTAILABU - Kisah Nabilla atau yang memiliki nama lengkap Arti Kumalasari anak berusia tiga tahun yang awalnya mengalami pembengkakan pada wajah dan kini mengalami pembengkakan pada lidahnya, mendapat respons dari pemkab setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista menyampaikan, terkait berita Kisah Nabilla, sudah mendapat pelayanan dari puskesmas dan sudah berulang kali di ajak ke rumah sakit.

Nabilla bocah perempuan berusia 3 tahun diduga menderita penyakit kanker lidah.
Nabilla bocah perempuan berusia 3 tahun diduga menderita penyakit kanker lidah. (Tribun Medan/Anil)

"Kita sudah sampaikan kepada keluarga, yang bersangkutan tinggal di Pantai Labu tapi KK masih Kecamatan Beringin, sudah mendapat pelayanan dari puskesmas dan berulang kali di ajak ke rumah sakit. Tapi keluarga tidak mau dengan alasan tidak sembuh kalau ke rumah sakit dan lebih baik berobat kampung," ujar dr Ade melalui WhatsApp, Selasa (22/6/2021).

Lanjut dr Ade, menyinggung soal BPJS untuk pengobatan, ia mengatakan bahwa BPJS Nabilla masih aktif.

"BPJS nya ada atasnama Arti Kumalasari dan yang bersangkutan aktif Penerima Bantuan Iuran (PBI)," ujar dr Ade.

"Sudah lama jadi pasien puskesmas. Tapi orang tuanya yang gak mau dibawa ke rumah sakit, milih berobat kampung. Jadi bukan karena tidak ada BPJS. Seandainya pun tidak ada BPJS, puskesmas yang mengantar bersama camat, pasti ditanggung jawabi," sambungnya.

Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang ini juga menuturkan, mengenai bantuan yang diberikan kepada keluarga Arti Kumalasari atau kerap yang disapa Nabilla, telah beberapa kali mendapat bantuan dari Pemkab Deliserdang.

"Telah beberapa kali mendapat bantuan baik PMT dari puskesmas. Juga pernah mendapat bantuan dari ibu bupati diberikan langsung oleh ibu PKK kecamatan, dan bersama muspika kecamatan langsung ke rumahnya," ujar dr Ade.

Meski demikian, dr Ade menjelaskan, saat ini muspika kecamatan akan mencoba mendatangi keluarga untuk dibawa ke rumah sakit lagi.

"Kita akan coba lagi datangi keluarganya, kita gak bisa paksa juga. Karena nanti kalau ada apa-apa di rumah sakit, medis juga yang disalahkan," ujar dr Ade.

(Cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved