Breaking News:

Ayat Seribu Dinar

Waktu Mustajab Baca Surat Al Waqiah agar Dijaukan dari Kemiskinan dan Diberi Rezeki

Surat Al Waqiah ada dalam juz 26 yang berdampingan dengan surat Ar Rahman yang juga merupakan surat pilihan dengan banyak keutamaan.

Editor: Azis Husein Hasibuan
TRIBUN MEDAN
Sejumlah santri belajar membaca Al Quran di Panti Darul Aytam Waddhu'afa Tahfidzul Qur'an Al-Umm Smart Center Jalan Beringin Pasar V Gang Mentimun 16, Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (12/6/2020). Sebanyak 30 santri terancam putus sekolah terdampak COVID-19.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Surat Al Waqiah merupakan surat urutan ke-56 di dalam Alquran yang memiliki 96 ayat.

Surat Al Waqiah ada dalam juz 26 yang berdampingan dengan surat Ar Rahman yang juga merupakan surat pilihan dengan banyak keutamaan.

Surat Al Waqiah adalah surat yang membahas persoalan akhir zaman alias kimat. 

Di sisi lain, Surat Al Waqiah juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki selebar-lebarnya.

Surat  Al Waqiah memiliki banyak fadhilah untuk dimanfaatkan umat muslim saat berdoa memohon rizki. Selain permohonan rezeki, Surat Al Waqiah juga disebut surat kekayaan.

Bagi umat Muslim, membaca Alquran merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda dalam hadistnya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. "Yang paling baik di antara kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya."

Alquran juga akan menjadi penolong di hari kiamat nanti bagi siapapun yang mengamalkannya. Imam Muslim meriwayatkan sebuah hadist Nabi yang berbunyi, "Bacalah Alquran oleh kalian. Sebab sesungguhnya, Alquran itu kelak pada hari kiamat akan datang sebagai pemberi syafaat kepada orang-orang yang membacanya."

Berikut  bacaan Surat Al Waqiah ayat 1-10 lengkap beserta latin dan artinya: 

Bacaan Surat Al Waqiah Ayat 1-10

1. IZA WAQA ATIL-WAQIAH

Artinya : Apabila terjadi hari Kiamat,

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved