Breaking News:

Kepsek SMAN 1 Beringin Persiapkan Sekolahnya Ikut Penghargaan Wajah Bahasa Tingkat Nasional

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Beringin Arya N Naulista Siregar mengatakan, sekolahnya akan mempersiapkan secara maksimal untuk mengejar prestasi.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Beringin Arya N Naulista Siregar dan Kepala Balai Bahasa Sumatra Utara, Dr. Maryanto, M. Hum pada acara Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah tingkat SMA/Sederajat Sumatra Utara 2021 di Hotel Radisson Medan, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - SMA Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deliserdang menjadi pemenang penghargaan Wajah Bahasa Sekolah tingkat SMA/Sederajat di Sumatra Utara 2021. Pemenang akan maju mewakil Sumut dalam ajang Wajah Bahasa tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Beringin Arya N Naulista Siregar mengatakan, sekolahnya akan mempersiapkan secara maksimal untuk mengejar prestasi di tingkat nasional. 

"Penghargaan ini diraih dengan kami menyesuaikan dengan hal-hal yang ditentukan oleh Balai Bahasa Sumatra Utara. Jadi kami persiapkan sesuai dengan kriterianya, " katanya kepada Tribun Medan, di Hotel Radisson Medan, Rabu (23/6/2021). 

Ia mengaku belum mengetahui secara detail bagaimana kriteria penilaian di tingkat nasional, namun pihaknya bertekad melakukan yang terbaik. 

"Sepertinya kriterianya tidak terlalu jauh. Menurut Kepala Balai Bahasa, kami harus mempersiapkan lebih lagi, " ujarnya. 

Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tingkat SMA/MA/Sederajat di Sumatera Utara ini merupakan pertama kali digelar oleh Balai Bahasa Sumatra Utara. 

Kepala Balai Bahasa Sumatera Utara, Dr. Maryanto, M. Hum mengatakan beberapa tahun lalu penganugerahan ini konsen pada tingkat Sekolah Menengah Pertama. 

"Tahun ini kami baru memulai memoles Wajah Bahasa Sekolah Menengah Atas, karena beberapa tahun lalu konsennya di Sekolah Menengah Pertama. Alhamdullilah, tingkat SMP sekarang sudah rapi. Boleh diecek langsung, " katanya. (cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved