Breaking News:

Wajah Mujiono Memelas setelah Diciduk Polisi, Padahal Sempat Garang Memeras Para Sopir Truk

Salam Mujiono Sitorus (44), pelaku pungli ini tidak berkutik ketika didatangi petugas dari Polres Pelabuhan Belawan.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Tommy Simatupang
HO
Salam Mujiono Sitorus, preman yang sempat viral saat melakukan pungli setelah ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (22/6/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaku pungli yang sering memeras sopir truk bermuatan bahan bangunan di Sicanang, Kecamatan Medan Belawan diciduk polisi. Videonya yang memeras para sopir truk di jalanan sempat viral di media sosial. 

Salam Mujiono Sitorus (44), pelaku pungli ini tidak berkutik ketika didatangi petugas dari Polres Pelabuhan Belawan.  Warga Jalan Kelapa Pulau Sicanang Kecamatan Medan Belawan ini memasang muka memelas di ruangan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek mengatakan pelaku meminta uang kepada sopir mobil yang memiliki muatan dengan alasan uang melintas.

"Pelaku pungli seorang laki-laki Salam Mujiono sudah ditangkap, diduga telah melakukan tindak pidana pemerasan-pungli yang viral di media sosial," kata, AKP Kadek, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Tangan CN Gemetar Ungkap Perilaku Keji Ibu Kandungnya, Hakim tak Menyangka Bisa Setega Itu

Baca juga: Ternyata Ini Pelayanan Memuaskan dari Gisel, Pantas Wijin Dibuat Klepek-klepek

AKP Kadek mengatakan seorang sopir pikap melapor telah menjadi korban pemerasan pada Sabtu (19/6).  Ketika itu, korban baru saja tiba di Panglong Pak Aji di Pulau Sicanang hendak mengantarkan bahan bangunan ventilasi lubang. 

Saat hendak balik, tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku. Pelaku meminta uang Rp 20 ribu dengan alasan uang melintas seperti biasa. 

Pelaku awalnya sudah menerima uang Rp 15 ribu, namun merasa kurang dan tidak cukup. Dia mendatangi lagi korban untuk menggenapkan uang pungli menjadi Rp 20 ribu. 

Korban merasa keberatan, sehingga merekam aksi pungli sebagai bahan bukti untuk melaporkan kejadian ke SPKT Polres Pelabuhan Belawan. 

"Pelaku diamankan di tempatnya pungli (Pulau Sicanang), tim langsung mengamankan Salam  Mujiono Sitorus," katanya. 

Dari interogasi, Salam Mujiono Sitorus mengakui perbuatannya melakukan pemerasan atau pungli. Dia selalu menargetkan terhadap korban yang mengantarkan bahan bangunan. 

"Alasan meminta atas dasar uang keamanan jika korban tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam.,"pungkas AKP Kdek.(dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved