Breaking News:

11 Rumah Semi Permanen di Kutabuluh Terbakar

Kebakaran ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB, awalnya warga melihat adanya kepulan asap tebal dan ternyata diketahui merupakan kebakaran.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
SEBANYAK 11 unit rumah di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo terbakar, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KUTABULUH - Sebanyak 11 unit rumah semi permanen yang di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, ludes terbakar, Rabu (23/6/2021).

Kasubag Humas Polres Tanah Karo Iptu Syahril Lubis mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran ini sekira pukul 13.00 WIB. Dikatakannya, awal mula kebakaran ini diketahui karena adanya laporan dari masyarakat yang melihat adanya asap pekat dari lokasi kejadian.

"Kebakaran ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB, awalnya warga melihat adanya kepulan asap tebal dan ternyata diketahui merupakan kebakaran," ujar Syahril.

Baca juga: SEDIH Pemadam Kebakaran Ini Saksikan Putrinya Jadi Korban Kecelakaan saat Tugas, Sempat Pamit Main

Syahrial mengungkapkan, setelah mengetahui peristiwa kebakaran ini, kepala desa setempat bersama warga lansung melakukan pemadaman awal secara gotong royong. Sekitar pukul 14.00 WIB, dua unit pemadam kebakaran yang telah menerima laporan tiba di lokasi kejadian, masing-masing dari Kecamatan Tigabinanga dan Tiiganderket.

Menurutnya, dengan langkah pemadaman awal yang dibantu dua unit armada pemadam kebakaran, akhirnya sekira pukul 15.00 WIB api berhasil dipadamkan. Saat ditanya penyebab kebakaran, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.

Akibat dari peristiwa nahas ini, diketahui tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 800 juta. “Hingga kini, kepolisian bersama perangkat desa sedang berembuk untuk mencari solusi bagi para korban kebakaran,” katanya.(cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved