Breaking News:

Aprilio Perkasa Manganang Umumkan Status Sang Kakak, Amasya Anggraini Manganang Sudah Jadi Laki-laki

Kini saudara Aprilio Perkasa Manganang, Amasya Manganang pun dikabarkan sudah sah menjadi seorang laki-laki.

Editor: Abdi Tumanggor
Kolase Tribun-medan.com/Instagram
ATLET VOLI KAKAK BERADIK, Amasya Anggraini Manganang dan Aprilia Manganang. Kini kedunya sudah resmi ditetapkan pemerintah statusnya sebagai laki-laki. 

Aprilia Manganang (Aprilio Perkasa Manganang) beberapa waktu lalu sempat menjadi trending topic. Ia dikenal sebagai atlet nasional bola voli dan anggota TNI-AD.

TRIBUN-MEDAN.COM - Kabar bahagia datang dari keluarga Aprilia Manganang yang kini telah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Setelah legenda voli Indonesia ini telah disahkan menjadi seorang laki-laki, kini saudara Aprilio Perkasa Manganang, Amasya Manganang pun dikabarkan sudah sah menjadi seorang laki-laki.

Hal tersebut dikabarkan Aprilio melalui Story Instagram-nya @manganang92.

Dalam akun instagramnya tersebut, Aprilio memposting foto berseragam lengkap TNI bersama Amasya.

Di Storynya, Aprilio menulis: "selamat buat status yang baru semoga menjadi seorang laki2 yang sejati dan kedepan lebih baik lagi"

Mantan atlet voli putri dan juga anggota TNI Angkatan Darat Serda (K) Aprilio Perkasa Manganang (nama baru) saat akan menjalani sidang permohonan pergantian jenis kelamin dan pergantian nama yang dilakukan secara virtual di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021). Sidang permohonan dilakukan di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Pada sidang tersebut majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan perubahan jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-lakiserta perubahan nama diri dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Sebelumnya status kelamin yang dimiliki Aprilia selama ini merupakan kesalahan diagnosa lantaran Aprilia sejak lahir telah mengalami kelainan Hipospadia. Tribunnews/Jeprima
Mantan atlet voli putri dan juga anggota TNI Angkatan Darat Serda (K) Aprilio Perkasa Manganang (nama baru) saat akan menjalani sidang permohonan pergantian jenis kelamin dan pergantian nama yang dilakukan secara virtual di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021). Sidang permohonan dilakukan di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Pada sidang tersebut majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan perubahan jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-lakiserta perubahan nama diri dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Sebelumnya status kelamin yang dimiliki Aprilia selama ini merupakan kesalahan diagnosa lantaran Aprilia sejak lahir telah mengalami kelainan Hipospadia. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews)

Profil Amasya Manganang

Nama Aprilia Manganang sejak kemarin menjadi trending topic.

Ini karena ia yang semula dikenal berjenis kelamin perempuan ternyata laki-laki.

Aprilia Manganang sebelumnya dikenal sebagai pemain bola voli.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved