Breaking News:

Dinas Kominfo Karo Sebut Call Center Karo Siaga Terintegrasi Dengan 12 Organisasi Perangkat Daerah

Bagi masyarakat yang memiliki pengaduan seputar keadaan darurat, dapat menghubungi call centre di nomor tunggal 112.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ NASRUL
Operator call centre Karo Siaga 112, melakukan pelayanan dari laporan masyarakat, di ruang Karo Command Center, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, baru-baru ini meresmikan layanan publik yang disebut Karo Siaga pada Senin (21/6/2021) kemarin.

Diketahui pusat layanan ini, merupakan layanan pengaduan terutama yang bersifat gawat darurat.

Bagi masyarakat yang memiliki pengaduan seputar keadaan darurat, dapat menghubungi call centre di nomor tunggal 112.

Untuk layanan ini, dikelola langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Karo.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo Jhonson Tarigan, layanan ini berbasis panggilan yang melayani segala pengaduan dari masyarakat terutama yang bersifat darurat.

Dirinya mengatakan, adapun jenis pengaduan yang diterima ialah seperti bencana baik alam maupun non alam, gangguan publik, hingga berbagai permasalahan.

Baca juga: Ayya Renita Ikatan Cinta Kembali Bikin Heboh Usai Disebut Tak Pakai Celana, Intip Gaya Terbarunya

"Ini merupakan panggilan layanan bebas pulsa yang memberikan pelayanan darurat bagi masyarakat," ujar Jhonson, saat ditemui di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (24/6/2021).

Didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Markus Malau, Jhonson menjelaskan dengan melihat topografi wilayah Kabupaten Karo yang berada di ketinggian, banyak memiliki berbagai kondisi darurat terutama bencana alam.

Dirinya mengatakan, dengan kondisi ini tentunya adanya pusat layanan ini pastinya sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberikan tindak lanjut.

"Ini menjadi perhatian karena wilayah kita yang luas dengan topografi yang berada di ketinggian, tentunya ini cukup baik untuk dijalankan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved