Breaking News:

Kampung Matfa Terima 30 Domba Kurban dari Aliyah Rizq Farm

Ashraf Bakar berada di Sumut dari 4 sampai 25 Juni 2021 untuk menyerahkan domba-domba dari pengkurban asal Singapura, Malaysia, dan Brunai

Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Mohamad Nor Ashraf (kiri) menyerahkan 30 ekor domba kurban pengurban asal. Malaysia, Singapura dan Brunai ke Kampung Matfa Langkat yang diterima humas Kholqul Ritonga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 2.000 ekor domba dari shohibul  kurban (pengkurban) di Idul Adha 2021 asal Malaysia, Singapura dan Brunai dibagikan ke warga Sumatera Utara.

Pemilik Aliyah Rizq Farm, perusahaan di Singapura yang dipercaya menjadi pemotong hewan kurban warga yang berkurban, Mohamad Nor Ashraf bin Abu Bakar di Medan, Kamis, mengatakan, akibat pandemi Covid-19, domba impor khususnya asal Australia tidak bisa masuk dan disembelih di Idul Adha masing-masing negara.

"Jadi warga tiga negara itu menyedekahkan hewan kurbannya untuk disembelih dan dibagikan ke warga Sumut, " ujar Mohamad Nor Ashraf bin Abu Bakar.

Ashraf Bakar berada di Sumut dari 4 sampai 25 Juni 2021 untuk menyerahkan domba-domba dari pengkurban asal Singapura, Malaysia, dan Brunai itu ke beberapa wilayah di Sumut.

Domba untuk pengkurban yang akan dibagikan itu dibeli dari peternak Sumut.

Baca juga: Serunya Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Menjajal Transportasi Massal

Penerima domba kurban di Sumut antara lain Kampung  Majelis Ta'lim Fardhu (Matfa) Langkat dan Az Zahra Farm di Binjai Selatan, Binjai milik H Safwan Khayat.

Aliyah Rizq Farm sendiri, ujar Ashraf Bakar, memilih wilayah Sumut untuk berbagi domba kurban itu dengan pertimbangan bahwa Sumut menjadi salah satu pemasok utama domba dan kambing ke Malaysia yang sebagian besar untuk kebutuhan kegiatan kurban warga saat Idul Adha.

Pilihan ke Sumut, Indonesia itu juga karena kedekatan hubungan atau hubungan baik Indonesia dengan Malaysia, Singapura dan Brunai.

"Para pengkurban berharap, domba yang dibagi-bagikan bermanfaat bagi penerima  dan tentunya bagi pengkurban dengan berharap pahala dari Allah, " katanya yang  didampingi staf Muhammad Iqbal Fadlillah Lubis dan Indrawan Syahputra Siagian yang akan mengendalikan operasional kurban akbar Idul Adha dari tiga negara itu di Sumut.

Seperti diketahui, katanya, fungsi yang utama berkurban adalah sebagai bentuk pengampunan dosa di akhirat kelak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved