Breaking News:

CPNS Medan

Pemkab Sergai Segera Buka Penerimaan CPNS dan Guru PPPK, Cek Formasi Lengkapnya!

Guru PPPK ini akan ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di berbagai kecamatan di Sergai.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
HO / Tribun Medan
Foto ilustrasi ujian PPPK. Pemkab Serdangbedagai membuka lowongan untuk 98 guru PPPK pada tahun ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Pemkab Serdangbedagai membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini. Kuota tahun ini berjumlah 158 orang dari berbagai formasi. 

"Kami mengusulkan 100 orang untuk guru PPPK. Tapi yang disetujui (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) hanya 98. Kalau untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis untuk alokasi CPNS," kata Kepala BKD Sergai Dimas Kurnianto, Kamis, (24/6/2021).

Menurutnya, guru PPPK ini akan ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di berbagai kecamatan di Sergai.

"Kita memang sudah dapat data (jumlah formasi) dari pusat. Tapi formasinya itu sedang proses untuk di SK kan (untuk ditandatangani Bupati). Kalau memang disuruh umumkan, pasti akan kami umumkan," kata Dimas. 

Dari data yang dihimpun para tenaga guru disiapkan untuk menduduki jabatan Guru Bahasa Indonesia 3 orang, Guru Bimbingan Konseling 3 orang, Guru Kelas 74 orang dan Guru Penjasorkes 10 orang. Sementara itu untuk tenaga Kesehatan kualifikasi pendidikan yang diterima seperti Dokter 4, Dokter Gigi 4, NERS 4, DIII Farmasi 3, DIII Kesehatan Gizi 7, DIII Keperawatan 3, DIII Analis Kesehatan 1, DIII Radiologi 2 dan DIII Kesehatan Lingkungan 3. Selain penempatan di Puskesmas-Puskesmas juga untuk di RSUD Sultan Sulaiman. 

Untuk Tenaga Teknis kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan mulai dari DIII, D IV sampai S1. Untuk DIII kualifikasi pendidikan Kearsipan/Keperpustakaan 1, transportasi darat 1, D IV administrasi niaga 1. Sedangkan untuk S1 yakni Ilmu komputer/Teknik Informasi 1, Perpustakaan 2, ekonomi managemen 1, agribisnis pertanian 1, administrasi negara/ administrasi publik/Managemen dan kebijakan publik 1, kependudukan/kebijakan publik/ ketahanan nasional/ administrasi negara/ administrasi publik/ Managemen dan kebijakan publik 1, psikologi/kesehatan masyarakat 1, transportasi darat 1, teknik lingkungan/kesehatan lingkungan 1, perikanan 1, ilmu politik 1, ekonomi akuntansi 1, sosiologi 1, psikologi 1, ekonomi akuntansi 3. Penempatan untuk tenaga teknis ini untuk berbagai kantor Organisasi Perangkat Daerah.  (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved