Breaking News:

CPNS Medan

Pemkab Sergai Terima 158 CPNS dan PPPK

Kepala BKD Sergai, Dimas Kurnianto saat dikonfirmasi membenarkan kalau kebutuhan CPNS atau PPPK sebanyak 158 orang.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
menpan.go.id
ILUSTRASI pegawai PPPK. 

TRIBUN-MEDAN.com, SEI RAMPAH - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2021. Selain itu juga ada penerimaan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Totalnya ada 158 orang yang dibutuhkan dari berbagai formasi.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 694 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Sergai tahun anggaran 2021. Keputusan tersebut ditetapkan 21 April lalu dan sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Kepala BKD Sergai, Dimas Kurnianto saat dikonfirmasi membenarkan kalau kebutuhan CPNS atau PPPK sebanyak 158. Selain untuk tenaga guru juga ada untuk tenaga kesehatan 31 dan tenaga teknis 29. Sedangkan untuk guru ada 98 orang dan untuk alokasi PPPK saja.

Baca juga: Pemkab Sergai Segera Buka Penerimaan CPNS dan Guru PPPK, Cek Formasi Lengkapnya!

"Kalau tenaga guru semuanya PPPK. Dari 100 orang yang kemarin kita usulkan yang disetujui hanya 98. Kalau untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis baru untuk alokasi CPNS," ujar Dimas Kurnianto, Kamis (24/6/2021).

Dimas menambahkan guru untuk Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan ditempatkan di berbagai kecamatan. Sementara untuk kebutuhan guru TK belum ada formasinya.

"Kita memang sudah dapat juga data (jumlah formasi) dari pusat, tapi formasinya itu sedang proses untuk di SK kan (untuk ditandatangani Bupati). Sekarang belum di SK kan karena kami menunggu petunjuk dari BKN. Kalau memang disuruh umumkan pasti akan kita umumkan karena nanti daerah lain juga akan mengumumkannya juga," kata Dimas.(dra/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved