Breaking News:

SOSOK Nurhayati, Atlet Sepak Bola Putri Asal Asahan, Salah Satu Tulang Punggung Timnas

Dalam ajang Pertiwi Cup tersebut, aksinya menggocek bola di lirik oleh salah satu legenda sepak bola Indonesia, Rully Nere.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / ALIF ALQADRI HARAHAP
Nurhayati, atlet sepak bola putri asal Kabupaten Asahan terpilih untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas di Jakarta untuk SEA Games Hanoi 2021.  

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Sosok Nurhayati, seorang perempuan kelahiran Kabupaten Asahan yang berhasil menjadi satu-satunya atlet sepak bola putri asal Kabupaten Asahan yang di panggil oleh Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Putri Indonesia.

Nurhayati merupakan seorang atlet besutan tim sepak Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Kabupaten Asahan yang berlatih di Lapangan Sekolah Taman Siswa (Kisaran).

Baca juga: GENG MOTOR Beraksi di Ringroad Medan, 150 Pengendara Bawa Senjata Tajam dan Rampas Kendaraan Warga

Atlet berprestasi yang tinggal di Jalan Raskam, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan ini bermula ketika di lirik oleh seorang pelatih Timnas Indonesia saat bermain di piala Pertiwi Cup dan bergabung di Tim Sumut.

Dalam ajang Pertiwi Cup tersebut, aksinya menggocek bola di lirik oleh salah satu legenda sepak bola Indonesia, Rully Nere yang saat itu menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia Putri.

Bersama dengan Rully Nere, Nurhayati berkembang dan mampu menjadi salah satu pemain yang cukup berbahaya saat beraksi di piala AFF Thailand 2019 silam. 

Nurhayati mendapatkan kepercayaan dari Rully Nere mengisi posisi gelandang serang Timnas Indonesia dengan nomor punggung 8.

"Saat itu dengan nomor punggung 8," ujar Nurhayati kepada www.tribun-medan.com.

Nurhayati memiliki cirikhas bermain yang sangat mencolok. Kakinya sangat lincah saat menggiring si bola di atas rumput hijau. Tangan lentiknya tak jarang sesekali ikut menari sembari mengimbangi langkahnya.

Dengan khas tersebut, Nurhayati beberapa kali mendapatkan prestasi menjadi pemain terbaik, baik di Sepak bola, maupun di ajang Futsal.

Nur pernah menyabet sebagai pemain terbaik di Liga Futsal Nusantara tahun 2018, ia juga beberapa kali menjadi top skorer di beberapa ajang sepak bola.

Baca juga: Nikmati Kesejukan di Pinggiran Sungai Aek Sigeaon Tarutung

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved