Breaking News:

Wali Kota Binjai Minta Jembatan Bandar Senembah Segera Diperbaiki: Aku Khawatir, Ini Musim Hujan

Saat ini pangkal jembatan mengalami pengikisan yang parah dan dikhawatirkan sewaktu-waktu rubuh.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Jembatan Bandar Senembah yang berada di Belakang Rumah Dinas Wali Kota Binjai mulai rusak. Wali Kota meminta Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki jembatan ini. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Wali Kota Binjai Amir Hamzah meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaiki Jembatan Bandar Senembah yang mulai goyah. 

Saat ini pangkal jembatan mengalami pengikisan yang parah dan dikhawatirkan sewaktu-waktu rubuh.

"Aku khawatir, ini kan musim hujan. Saya takutkan itu longsor dan jembatan ambruk," kata Amir pada Kepala Dinas PU Elvi Kristina di Kantor Balai Kota, Jalan Sudirman, Kamis (24/6/2021). 

Amir kemudian berharap, agar Kepala Dinas PU Elvi Kristina bekerja cepat. 

Untuk saat ini, kata dia, petugas Dinas Perhubungan Kota Binjai sudah ditempatkan di sekitar jembatan agar dapat mengantisipasi truk dengan muatan berat tidak melintas. 

"Saat ini, kita telah melarang kendaraan bermuatan berat untuk melintasi jembatan tersebut, ditakutkan nanti akan ada terjadi hal lain," ucapnya. 

Baca juga: Viral Sinamot Pernikahan Rp 1 Miliar, Ayah Pengantin Ungkap Besar Mahar Sesungguhnya

Kepala Dinas PU Kota Binjai Elvi Kristina mengatakan, bahwa perbaikan jembatan tersebut adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumut. 

Menurut Elvim pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. 

"Kita sudah mengajukan kepada Pemprov Sumut. Mereka bilang, surat-suratnya beres dalam waktu sebulan. Menggunakan dana darurat provinsi itu," ucapnya.   (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved