Breaking News:

Kasus Penyebaran Covid-19 di Karo Masih Tinggi, Satu Hari Bertambah 11 Kasus 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina membenarkan kondisi penyebaran virus corona yang masih tinggi ini.

Editor: Royandi Hutasoit
Tribun-medan.com/ Nasrul
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, melakukan pengambilan sampel rapid tes antigen terhadap tamu undangan pesta di Jambur yang ada di Jalan Kartini, Kabanjahe, Jumat (28/5/2021). (Tribun-medan.com/ Nasrul) 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karo, sampai saat ini terlihat masih cukup tinggi.

Bahkan, hampir setiap hari pihak Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, mencatat selalu terjadi penambahan kasus.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina membenarkan kondisi penyebaran virus corona yang masih tinggi ini.

Bahkan, pada Kamis (24/6/2021) kemarin, tercatat dalam satu hari terdapat penambahan jumlah kasus sebanyak 11 orang. 

"Ya sampai saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo masih cukup tinggi. Kemarin dalam satu hari bertambah 11 orang," ujar Irna, saat ditemui di Sekretariat Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (25/6/2021).

Berdasarkan data yang didapat dari Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, hingga saat ini jumlah kasus yang ada tercatat sebanyak 980 kasus.

Dari total kasus ini, tercatat yang sedang menjalani isolasi sebanyak 105 orang. Kemudian, kasus yang sembuh sebanyak 787 orang, dan meninggal sebanyak 88 orang. 

"Kalau kita lihat per harinya itu rata-rata bisa lebih dari lima kasus yang bertambah setiap harinya," ucapnya. 

Dari masih tingginya catatan kasus penyebaran virus corona ini, tentunya selaku pihak yang berkompeten Pemkab Karo harus mencari cara bagaimana agar kasus ini bisa ditekan.

Diketahui, salah satu cara penekanan penyebaran virus corona yang saat ini tengah gencar dilakukan ialah dengan vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved