Breaking News:

Pemutihan PBB di Sergai Tinggal Menghitung Hari, Capaian Masih Rendah

Hampir tiga bulan lamanya program pemutihan yang diarahkan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya ini berjalan, namun realisasi penerimaan masih rendah. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI UANG (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Program pemutihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serdangbedagai akan berakhir pada akhir bulan.

Hampir tiga bulan lamanya program pemutihan yang diarahkan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya ini berjalan, namun realisasi penerimaan masih rendah. 

"Sampai sekarang penerimaannya sekitar Rp 1,7 miliar. Ya lumayan jugalah karena kondisi Covid mungkin. Yang jelas kan meningkat sedikit dari biasa,"ujar Kabid Penagihan Bapenda Torangto Situmorang, Jumat, (25/6).

Kabid Pembukuan Pajak Bapenda Sergai, Maratua menampik anggapan program dijalankan setengah hati dan kurang sosialisasi. 

"Enggak signifikan memang. Tapi karena Covid ini mungkin (pendapatan masyarakat menurun). Kayaknya bukan karena kurang sosialisasi," kata Maratua. 

Program pemutihan PBB-P2 ini dijalankan mulai 1 April dan akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Bapenda Sergai menegaskan program pemutihan ini merupakan penghapusan sanksi administrasi dimana tahunnya mulai tahun 1995 sampai dengan 2020. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved