Breaking News:

Bangun SDM Unggul, Perpustakaan Nasional RI Bersama Politeknik WBI Teken MoU

Sumber daya manusia yang unggul adalah mampu menguasai pengetahuan, teknologi, berjiwa kreatif, dan selalu melakukan hal-hal baru (inovatif).

Editor: Ismail
Dok. Humas Politeknik WBI
Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) sekaligus dalam Penandatangan Nota Kesepakatan dengan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia berlangsung secara hybrid meeting, dengan tatap muka langsung (offline) dan secara virtual (online) pada Hari Kamis, (24/6/2021) bertempat di Gedung Aula Bank Sumut Lantai X Jalan Imam Bonjol Medan. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Literasi adalah kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan yang dapat diimplementasikan.  “Dan perpustakaan memainkan peran penting sebagai supporting dalam hal pembangunan di semua lini, apalagi untuk membangun sumber daya manusia yang unggul,” demikian disampaikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando saat menyampaikan kata sambutan  mengawali kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) sekaligus dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Kunci daya saing bangsa terletak pada kualitas sumber daya manusianya. Sumber daya manusia yang unggul adalah mampu menguasai pengetahuan, teknologi, berjiwa kreatif, dan selalu melakukan hal-hal baru (inovatif).

Kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Provinsi Sumatera Utara ini terselenggara atas kerjasama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dengan Pemerintah Kota Medan. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid meeting, dengan tatap muka langsung (offline) dan secara virtual (online) pada Hari Kamis, (24/6/2021) bertempat di Gedung Aula Bank Sumut Lantai X Jalan Imam Bonjol Medan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Muhammad Bobby Afif Nasution, SE., MM. Walikota Medan, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM. Kepala Perpustakaan Nasional RI, dr. Sofyan Tan Anggota Komisi X DPR RI, Aulia Rachman, SE.Wakil Walikota Medan, Prof. Dr. Hasim Purba, SH .,M.Hum. Ketua Dewan Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Jenny Elisabeth Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan Edward MH Sijabat, S.SI Kepala Perpustakaan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan dengan Perpustakaan Nasional RI, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dapat ikut serta meningkatkan indeks literasi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara khususnya bagi civitas akademi menuju  pembangunan sumber daya manusia yang terampil dan unggul.

Turut serta sebanyak 15 Perguruan Tinggi negeri maupun swasta, juga melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan Perpustakaan Nasional RI. Untuk membangun sumberdaya yang unggul maka dilakukan kerjasama dan menghilangkan ego sektoral, serta mau menerima kritik dan langsung meresponnya. Demikian disampaikan Aulia Rachman, SE.Wakil Walikota Medan pada acara closing statement nya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved