Breaking News:

Bupati Taput Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Pohon Kopi dan 12 Juta Ekor Benih Ikan

Pemkab Tapanuli Utara memberikan bantuan bibit kopi dan pupuk kepada petani di Desa Purbabaju Julu, Kecamatan Tarutung, Sabtu (26/6/2021). 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Bupati Taput Nikson Nababan serahkan bibit tanaman, pupuk cair, dan bibit ikan bagi petani di Desa Purbabaju Julu, Kecamatan Tarutung, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Pemkab Tapanuli Utara memberikan bantuan bibit kopi dan pupuk kepada petani di Desa Purbabaju Julu, Kecamatan Tarutung, Sabtu (26/6/2021). 

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan,  bila desa maju, kota maju, maka Indonesia akan maju. Artinya, pembangunan harus dimulai dari desa untuk memajukan sebuah negara.

"Desa maju, kota maju. Di tengah Pandemi ini, vaksin harus segera kita berikan kepada masyarakat, salah satunya program serbu vaksin yang saat ini kita laksanakan melalui Polres Taput," ujarnya.

Baginya, walau masa pandemi Covid-19, ekonomi tetap berjalan dengan menggalakkan sistem pertanian yang lebih modern.

"Seiring kita penanganan kesehatan, perekonomian harus tetap berjalan untuk ketahanan pangan. Kita mulai dari desa, kita galakkan terus pertanian di tengah Pandemi ini," sambungnya.

Menurutnya, Pemkab Taput, Polres, dan Kodim menggelar program vaksinasi dan bantuan di bidang pertanian .

"Dalam kesempatan ini, Bupati Taput memfasilitasi alat mesin pertanian untuk mengolah lahan seluas 2,5 hektar dan juga bantuan bantuan bibit Kopi 10.000 bibit, jagung 600 kilogram, pupuk cair organik sebanyak 1.500 liter, Pupuk NPK, benih ikan 12 juta ekor dan bibit pohon berbuah; mangga dan macademia," terangnya.

"Semua untuk Ketahanan Pangan dan Peningkatan Perekonomian," ujarnya.

Untuk vaksinasi, penerima vaksin adalah masyarakat Taput, petugas publik, lansia, dan petugas publik lainnya.

Adapun lokasi pemberian vaksin ada di 3 lokasi, yakni di Sopo Partungkoan, Gedung Nasional dan Gedung Serbaguna Tarutung. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved