Breaking News:

HUT Bhayangkara, Ratusan Warga Kabupaten Karo Ikut Vaksinasi Covid-19

Ratusan orang yang merupakan warga Kecamatan Berastagi, menjalani vaksinasi yang digelar di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Warga Kecamatan Berastagi menjalani vaksinasi massal di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Ratusan orang yang merupakan warga Kecamatan Berastagi, menjalani vaksinasi yang digelar di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo mengatakan, pada vaksinasi massal ini pihaknya menargetkan sebanyak 1000 orang yang mendapatkan suntikan vaksin. Dirinya mengatakan, untuk vaksinasi kali ini pihaknya kembali menyasar kelompok masyarakat yang masuk ke dalam Lanjut Usia (Lansia).

"Vaksinasi massal ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dengan tagline serbuan vaksinasi nasional," ujar Yustinus.

Yustinus menjelaskan, vaksinasi ini ditujukan untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Dirinya mengatakan, kegiatan ini juga merupakan dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke-75.

"Selain di sini, kita juga melaksanakan vaksinasi di seluruh Polsek di jajaran Polres Tanah Karo," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, dalam penyaluran vaksinasi ini pihaknya mendapatkan jumlah vaksin dari Biddokes Polda Sumut sebanyak 4000 dosis. Dirinya mengatakan, beberapa  waktu lalu pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 1.000 dosis ke masyarakat Kabanjahe untuk dosis pertama.

"Untuk di Kabanjahe kemarin sudah disalurkan 2.000 dosis untuk dua kali vaksin. Kemarin saat vaksin pertama, dibantu dari Pemkab juga, sehingga untuk dosis pertama kita berikan sebanyak 3.600 masyarakat," katanya.

Dirinya menjelaskan, selain vaksinasi secara massal seperti ini pihaknya juga tetap melaksanakan vaksinasi di seluruh jajaran Polsek. Selain itu, pihaknya juga turut serta membantu Pemkab Karo dalam pengawalan vaksin hingga disalurkan kepada masyarakat. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved