Breaking News:

Satlantas Polres Tanah Karo Imbau Wisatawan Menghindari Jam Padat Di Akhir Pekan

Adapun jam padat yang dimaksud ini, ialah waktu di mana kendaraan wisatawan bergerak kembali ke tempat asal di waktu yang bersamaan. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ NASRUL
Pengendara melintas di Jalan Jamin Ginting tepatnya di seputar Tugu Perjuangan, Berastagi, Sabtu (26/6/2021). Di persimpangan ini, tampak disediakan informasi seputar jalur alternatif yang dapat digunakan pengendara di akhir pekan.       

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Mengantisipasi kepadatan arus lalulintas terlebih saat masuk akhir pekan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo meminta kepada wisatawan agar menghindari jam padat.

Adapun jam padat yang dimaksud ini, ialah waktu di mana kendaraan wisatawan bergerak kembali ke tempat asal di waktu yang bersamaan. 

"Untuk menghindari kemacetan, kita imbau masyarakat agar tidak berjalan pada saat jam padat. Sehingga kendaraan tidak terlalu menumpuk," ujar Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, Sabtu (26/6/2021). 

Ita mengungkapkan, adapun waktu yang dapat dikatakan jam padat ialah mulai sekira pukul 16.00 WIB.

Dirinya menyebutkan, di waktu ini seperti biasanya memang dimanfaatkan oleh sebagian wisatawan untuk kembali ke daerah asalnya. 

Baca juga: Youtuber Maria Vania Pamerkan Keseksiannya serta Beber Kriteria Pria Idamannya, Ini Komentar Netizen

Dirinya menjelaskan, dengan manajemen waktu yang dimiliki oleh masyarakat maka akan sangat membantu dan berdampak pada kelancaran arus lalulintas.

Jika wisatawan memilih waktu kembali di jam-jam yang masih dikatakan sepi, maka saat sore hari arus lalulintas tidak terlampau padat, sehingga pengendara tidak terjebak di kemacetan. 

"Sekarang di hari Sabtu dan minggu itu jam padat mulai sari pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Makanya saran kita hindari jam padat ini," ucapnya. 

Diketahui, jajaran Polrestabes Medan baru-baru ini mengeluarkan surat edaran untuk melakukan rekayasa terlebih di akhir pekan.

Dari edaran yang bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang ini, rekayasa jalur dilakukan di jalan lintas dari Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved