Breaking News:

Atlet Tenis Meja Sumut Lakukan Persiapan Ketat Demi Dua Kompetisi Bergengsi

Seleknas ini direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat agar bisa tampil di ajang Asean Paragames Vietnam tahun 2022.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARDIANSYAH
Sofyan, atlet tenis meja NPC Sumut, terus melakukan persiapan jelang seleknas dan Peparnas Papua. Terbaru, ia lakoni try out bersama atlet tenis meja non difabel.   

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sofyan, satu di antara atlet difabel Sumatera Utara dari cabang olahraga tenis meja menargetkan lolos seleksi nasional (Seleknas) yang akan digelar di Solo.

Seleknas ini direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat agar bisa tampil di ajang Asean Paragames Vietnam tahun 2022.

Kepada Tribun Medan, Sofyan yang merupakan atlet binaan National Paralympic Committee Sumatera Utara (NPC Sumut) ini mengatakan, Seleknas menuju Asean Paragames merupakan ajang bergengsi untuk bisa lolos ke kompetisi internasional.

Baca juga: Ronde Kedua Istri Usai Layani Suami, Lanjut Digoyang Pria Lain di Kamar Belakang, Ranjangnya Berisik

Karena itu dirinya juga bertekad bisa tampil di kompetisi internasional mengaku serius menatap ajang tersebut dan akan mengeluarkan 100% kemampuannya.

"Saya sedang persiapan itu. Kebetulan dalam waktu dekat ini ada beberapa kompetisi, seleknas sama Peparnas Papua. Kalau seleknas di Solo, tepatnya di Surakarta," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (27/6/2021), di Kantor NPC Sumut, jalan Stadion Teladan, No 22, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. 

Latihan rutin pun dilakoninya hampir setiap hari di Kantor NPC Sumut.

Hari Senin, Rabu, Jum'at, latihan dilaksanakan setiap sore, di bawah binaan pelatih, Pak Ang.

Di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, latihan dilaksanakan sesi pagi, di bawah binaan asisten pelatih, Ipal Sadly. 

Adapun materi latihan yang dilakoni atlet difabel kelahiran 1987 ini meliputi, pukulan, mental, strategi, bola banyak, dan game. 

Baca juga: Artis Cantik Ini Belum Juga Nikah, Usia Hampir Kepala 4, Akhirnya Sosok Indigo Ungkap Penyebabnya

Lebih lanjut kata Sofyan, pada ajang seleknas mendatang, dirinya akan bermain di kelas T4 yang merupakan jenis disabilitas dengan Kondisi lemah pada pinggang dan kaki sehingga tidak bisa menopang untuk mampu berdiri lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved