Breaking News:

Okupansi Hotel Terpuruk di Bawah 30 Persen, PHRI Pasrah Perpanjangan PPKM Mikro

Dikatakan Wardhana, saat ini pihak hotel berada dalam kondisi dilema lantaran tak dapat berbuat apa-apa dan semakin terbatas

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/NATALIN
Tamu sedang check in di Cambridge Hotel Jalan S. Parman, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut hanya dapat pasrah dengan perpanjangan PPKM skala mikro hingga 5 Juli mendatang.

"Pastinya sangat berimbas dengan adanya PPKM ini. Dari setelah Lebaran ini kita belum ada peningkatan dan sekarang ini malah jadinya di bawah 30 persen," ungkap Ketua PHRI Sumut, Denny S Wardhana, Minggu (27/6/2021).

Dikatakan Wardhana, saat ini pihak hotel berada dalam kondisi dilema lantaran tak dapat berbuat apa-apa dan semakin terbatas dengan kapasitas hanya 25 persen.

Baca juga: Langgar Aturan PPKM Mikro, Petugas Gabungan Bubarkan Acara Hajatan di Medan Petisah

"Jadi serba salah kita saat ini. Kita tidak ada strategi lagi karena kan semua tergantung kepada penyelenggara acara. Sedangkan perjalanan dinas aja saat ini kan dibatasi. Saya juga tidak bisa prediksi kedepannya bagaimana," ujarnya.

Ia menambahkan, swasta tidak membuat acara, sehingga pihaknya hanya mengandalkan kegiatan pemerintahan dan sekarang kan sekitar 70 persen.

Dikatakan Denny, hingga saat ini proses vaksinasi untuk sektor perhotelan masih berjalan terus.

"Saat ini Medan dan Karo yang cukup tinggi untuk vaksinasi karena berada di daerah pariwisata," kata Denny.

Dikatakan Denny, jika pemberlakukan PPKM dan tren Positif Covid-19 masih terus meningkat, ia berharap pemerintah dapat kembali memberikan stimulus untuk membantu para pelaku bisnis perhotelan.

"Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu dan penerapan 5M dapat terlaksana dengan baik. Kita harap stimulus dari pemerintah untuk membantu biaya operasional hotel karena kan sekarang banyak lagi Pegawai hotel yang dirumahkan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved