Breaking News:

Pria Berlumuran Darah di Kualanamu

PEMBUNUH SADIS yang Buang Jenazah Kalinus Zai Bawa Lari Mesin Cuci dan AC, Berikut Fakta-faktanya

Kalinus Zai, penjaga toko elektronik dibunuh di mobil dan dibuang di jalan umum kawasan Jalan Sultan Serdang, Spor Center

Editor: Array A Argus
HO
Tim Inafis Polresta Deliserdang saat memeriksa jenazah Kalinus Zai, penjaga toko yang dibunuh komplotan diduga perampok, Sabtu (26/6/2021). Jenazah Kalinus Zai dibuang pelaku di tengah jalan umum depan Spor Center.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Komplotan pembunuh sadis yang buang jenazah Kalinus Zai ternyata sempat menyamar sebagai pembeli barang elektronik.

Menurut cerita Kapolsek Batangkuis AKP Simon Pasaribu, Kalinus Zai yang merupakan warga Jalan Selambo Ujung, Gang Teratai, Kecamatan Medan Amplas ini ternyata bekerja sebagai penjaga toko UD Lau Kawar di Jalan Tembung, Pasar 10, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Pada Sabtu (26/6/2021) kemarin, korban yang bekerja seperti biasa di tokonya kedatangan dua orang pembeli sekira pukul 11.30 WIB.

Kedua pembeli itu menumpangi mobil putih diduga Toyota Avanza.

Sesampainya di toko, kedua pembeli itu hendak mencari AC dan mesin cuci.

Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan Beber Penangkapan Praka AS yang Terlibat Pembunuhan Wartawan

Selanjutnya, Kalinus Zai memberi AC dan mesin cuci yang diminta para pelaku. 

"Dua laki-laki tersebut hendak membeli satu unit AC dan satu unit mesin cuci masing-masing merk Panasonic. Kemudian AC dan mesin cuci dimasukkan ke dalam mobil," kata AKP Simon Pasaribu, Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Kemudian, kata Simon, korban meminta pembayaran, namun kedua laki-laki tersebut mengajak korban ke rumah pelaku dengan dalih ingin mengambil uang di rumah.

Pelaku berdalih akan membayar kontan barang yang dibeli di rumahnya. 

"Korban menghubungi taukenya atau pemilik toko bahwa ada orang yang membeli AC dan mesin cuci, namun uang pembayaran diambil ke rumah si pembeli. Dan tauke atau majikan korban menyetujui," kata Simon.

Baca juga: DIBONGKAR KAPOLDA Mantan Calon Wali Kota Siantar dan Oknum TNI yang Menembak Mati Wartawan

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved