Breaking News:

Pemprov Sumut Buka Seleksi Terbuka Lima Jabatan Eselon II

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) dalam lelang terbuka JPTP lima posisi jabatan di lingkungan Pemprov Sumut ini adalah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
GUBERNUR Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan pejabat administrator/eselon III Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan beberapa waktu lalu.(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara kembali membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)/Eselon II untuk lima posisi jabatan.

Kelima posisi jabatan eselon II Pemprov Sumut yang dilelang secara terbuka itu yakni, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Umum, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Posisi-posisi jabatan tersebut diketahui saat ini diisi masing-masing oleh seorang pelaksana tugas (Plt)

Adapun Ketua Panitia Seleksi (Pansel) dalam lelang terbuka JPTP lima posisi jabatan di lingkungan Pemprov Sumut ini adalah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Afifi Lubis.

"Ya benar, Pemprov Sumut membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk lima posisi jabatan," kata Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Irman Oemar, Sabtu (26/6/2021).

Pendaftaran seleksi JPTP lima posisi jabatan tersebut dibuka pada 25 Juni - 6 Juli 2021. Berkas pendaftaran diantar langsung oleh para pelamar pada jam kerja yakni 08.00-16.00 WIB, ke Sekretariat Pansel Terbuka JPTP, kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Gedung Bank Sumut lantai 9, Jalan Imam Bonjol Medan.

Baca juga: Pemprov Sumut Buka Seleksi Terbuka Lima Jabatan Eselon II, Pendaftaran 25 Juni - 6 Juli 2021

Sementara persyaratan bagi para pelamar di antaranya, berstatus sebagai PNS, berusia paling tinggi tepat 56 tahun pada tanggal 16 Agustus 2021.

Kemudian, paling rendah menduduki pangkat/golongan Pembina Tingkat I (IV/b) untuk pelamar eselon II.a, dan paling rendah menduduki pangkat/golongan Pembina (IV/a) untuk melamar eselon II.b.

Sedang/pernah menduduki JPTP (eselon II) atau sedang/pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional yang dipersamakan dengan jabatan administrator paling singkat 2 tahun.

Diutamankan yang telah lulus Diklat PIM atau Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Diklat Teknis dan/atau fungsional.

Tidak sedang dijatuhi hukuman tingkat sedang/berat dan/atau tidak dalam status tersangka/terdakwa/terpidana oleh aparat penegak hukum. Tidak memiliki kewajiban Tuntutan Ganti Rugi (TGR) LHP BPK selama 2 tahun terakhir.

"Seleksi secara terbuka, dari kementerian juga bisa sepanjang memenuhi syarat dan mendapat izin dari atasannya," ungkap Irman.

Sedangkan tahapan seleksi yakni seleksi administrasi dilakukan pada 6-7 Juli 2021. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 8 Juli 2021.

Untuk jadwal ujian tertulis dan penulisan makalah pada 12 Juli 2021. Hasilnya diumumkan pada 15 Juli 2021. Kemudian assesment test pada 16-17 Juli 2021.

Presentasi makalah dan wawancara pada 23-27 Juli 2021. Lalu, penilaian akhir tanggal 28-31 Juli 2021.

Terakhir penyerahan laporan dan hasil seleksi JPTP kepada Gubernur Sumut dilakukan pada 2 Agustus 2021.(ind/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved