Breaking News:

SUDAH Dua Pekan Lamanya Herlan Gurning Menghilang, Polres Tanah Karo Tak Kunjung Temukan Petunjuk

Selepas hilangnya Herlan Gurning, pada Kamis (10/6/2021) lalu, hingga saat ini tim gabungan belum juga menemukan adanya petunjuk yang jelas.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Tim SAR Medan melakukan pencarian terhadap Herlan Gurning, lelaki asal Tanahkaro yang hilang misterius di jembatan Sungai Lau Biang, Selasa (15/6/2021). Herlan Gurning hilang sejak Kamis (10/6/2021) kemarin.(TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL) 

Dua Pekan Hilangnya Herlan Gurning, Petugas Belum Temukan Tanda-Tanda

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Selepas hilangnya Herlan Gurning, pada Kamis (10/6/2021) lalu, hingga saat ini tim gabungan belum juga menemukan adanya petunjuk yang jelas.

Ketika ditanya ke Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Adrian Risky Lubis, dirinya menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih terus berusaha melakukan pengembangan.

Keluarga Herlan Gurning, saat ditemui di tempat terakhir mobil pria berusia 25 tahun ini ditemukan, di Jembatan Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kabanjahe. 
 
Keluarga Herlan Gurning, saat ditemui di tempat terakhir mobil pria berusia 25 tahun ini ditemukan, di Jembatan Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kabanjahe.    (TRIBUN MEDAN/ NASRUL)

"Masih kita cari terus," ujar Adrian, Minggu (27/6/2021).

Diketahui setelah pria yang merupakan warga Desa Tongkoh, Kabupaten Karo ini menghilang, petugas gabungan sudah melakukan berbagai langkah pencarian. Adapun usaha yang telah dilakukan, mulai dari pengecekan lokasi tempat terakhir kali mobil yang dikendarai Herlan ditemukan, hingga menerjunkan tim Basarnas.

Namun, sampai saat ini beberapa langkah pencarian ini belum juga menemukan titik terang tentang keberadaan Herlan. Adrian menjelaskan, sampai saat ini pihaknya juga belum bisa memastikan apakah Herlan mengalami kecelakaan atau lainnya.

Saat ditanya apa kendala yang saat ini ditemukan, dirinya menjelaskan memang dari hilangnya Herlan ini tidak ditemukan jejak yang jelas. Dirinya mengatakan, dari beberapa hari pencarian di aliran sungai Lau Biang oleh tim SAR, juga tidak ditemukan tanda-tanda.

"Kita sudah berusaha melakukan pencarian, tapi belum ada tanda-tanda. Kita juga belum bisa pastikan kondisinya," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Adrian juga meminta kepada kerabat dan seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan Herlan agar dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

Dari informasi sebelumnya, Herlan Gurning dinyatakan menghilang setelah mobil yang dikendarai pria berusia 25 tahun ini ditemukan di Jembatan Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kabanjahe, pada Kamis (10/6/2021) lalu. Setelah dinyatakan hilang, pihak kepolisian dan tim dari Basarnas Medan turut melakukan pencarian.

Adapun pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas, seperti menyusuri aliran sungai mulai dari bawah jembatan, hingga beberapa ratus meter ke bawah.

Namun, sampai saat ini keberadaan Herlan belum juga ditemukan dan belum menunjukkan tanda-tanda yang berarti.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved