Breaking News:

Zongzi, Buku Cerita Berbahasa Mandarin Karya Penulis Anak dari Hasil  Belajar Storytelling

Buku seri pertama ini, memuat cerita dan ilustrasi dari murid-murid sekolah StoryChopsticks di Singapura dan Amerika Serikat.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ EDI
Peluncuran Zongzi, sebuah buku seri cerita berbahasa Mandarin pertama di dunia yang seluruhnya ditulis dan digambar oleh anak-anak, Minggu (27/6/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Perusahaan Singapura Childhood Rhapsody meluncurkan sebuah buku berbahasa Mandarin pertama yang seluruhnya ditulis dan digambar oleh anak-anak yang di namai dengan Zongzi

Buku seri pertama ini, memuat cerita dan ilustrasi dari murid-murid sekolah StoryChopsticks di Singapura dan Amerika Serikat.

Karya ini merupakan puncak proses pembelajaran anak-anak yang didampingi para fasilitator guru bahasa Mandarin native (asli) asal Taiwan. 

StoryChopsticks menawarkan metode pembelajaran Bahasa Mandarin yang  menarik melalui storytelling (mendongeng), flash card, dan praktik membuat cerita setiap minggu. 

“Pada dasarnya anak-anak sangat suka dengan cerita. Sehingga pendekatan storytelling,sangat menarik bagi anak-anak.

Jika mereka tertarik, maka mereka akan antusias untuk belajar,” kata pendiri dan CEO StoryChopsticks, Yuanxin Sun dalam acara peluncuran buku  Zongzi yang dilakukan secara virtual, Minggu (27/6/2021). 

Baca juga: Jalan Rusak Parah di Perumahan Simalingkar, Warga : Harus Segera Diperbaiki

Satu diantara pendiri dan juga Kepala Sekolah StoryChopsticks, Chuang Wan Ting mengatakan, anak-anak secara alami menjadi kreatif dan merasakan pengalaman belajar jika mereka terlibat secara aktif. 

"Kami merancang proses pembelajaran agar anak-anak dapat segera melihat, menyentuh, dan bahkan mempromosikan hasil pembelajaran mereka," katanya. 

Secara bertahap, anak-anak didampingi untuk membuat cerita sendiri, hingga akhirnya buku siap dicetak dan diterbitkan. 

"Pelajar tingkat lanjut, seperti para pengarang muda kita hari ini, kemudian mengembangkan cerita mereka sendiri melalui Program KidsPublish kami," kata Zixuan, editor seri buku bergambar Storychopsticks Zongzi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved