Breaking News:

Fato Terkena Sikut di Bagian Ulu Hati saat Kontra Persiraja Banda Aceh, Kondisi Sudah Berangsur Baik

Ilham Fathoni atau yang akrab dipanggil Fato telah pulang dari perawatan Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Afiful Huda dan rekannya Rachmad Hidayat mengikuti latihan rutin jelang bergulirnya Liga 2, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (21/6/2021). PSMS Medan memutus kontrak lima pemain diantaranya Diego Banowo, Wira Yudistira, Agung Manan, Faisal Ramadhoni dan Junda Irawan karena dianggap tidak masuk skema permainan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ilham Fathoni atau yang akrab dipanggil Fato telah pulang dari perawatan Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh.

Fato dilarikan ke rumah sakit setelah insiden ricuh di pertengahan laga persahabatan dengan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ia langsung mendapat perawatan darurat. Bahkan, dalam perjalanan menuju rumah sakit, tim medis memberikan pertolongan dengan memasang selang oksigen.

Sontak, kejadian ini membuat pemain dan manajemen bersedih. Dalam laga melawan Laskar Rencong itu, PSMS tersulut emosi.

Permainan kasar Persiraja membuat Ayam Kinantan marah. Bahkan, Rachmad Hidayat mendapatkan kartu merah setelah terlibat pemukulan dengan kapten Persiraja.

Rachmad tersulut marah karena pemain itu melakukan sleding yang keras, yang bisa saja mengakibatkan cedera.

Sedangkan, Ilham Fatoni juga mendapatkan tindakan kasar di atas lapangan. Seorang pemain Persiraja, Redi Rusmawan menyikut dada Fato. Fato pun jatuh dengan kondisi lemas.

Baca juga: Geram Dituding Guna-guna Jerinx, Nora Alexandra: Udah Mulai Serang Ranah Pribadi Guys

Baca juga: VIDEO Cerita Korban Detik-detik Ditodong Pistol dan Dipukul Pengemudi Pajero

Kendati demikian, kondisi Ilham Fathoni (Fato) berangsur membaik dan kini sudah berada di Mes Kebun Bunga. Hal ini disampaikan Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja. Julius juga turut mendampingi pemain dari Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh dan mendarat di Bandara Kualanamu Medan pada Minggu, (28/6/2021).

"Sempat dirawat tim medis. Tapi, tadi malam kita minta dia (Fato) dipulangkan. Karena takut covid di rumah sakit. Dan hasil foto rontgen semua baik. Tidak ada yang patah, hanya sesak. Akibat ulu hati nya dan jantung yang kena benturan dan membutuhkan oksigen," kata Julius, Senin (28/6/2021).

Julius mengatakan berdasarkan jadwal, pemain bakal pulang dengan bus. Namun, kondisi pemain yang tidak baik akibat pertandingan tensi tinggi, kepulangan dilanjutkan dengan naik pesawat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved