Breaking News:

Warga Asal Nias Dibunuh

2 Bajingan Ini yang Tega Hantami Kepala Warga Asal Nias Hingga Berlubang dan Buang Mayatnya di Jalan

Polisi akhirnya menangkap dua pembunuh Kalinus Zai, warga asal Nias yang mayatnya dibuang di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis

Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Tersangka pembunuh Kalinus Zai, Wan Suhelmi dan Tri Witomo, dihadirkan pada konferensi pers di Kantor Polresta Deliserdang, Senin (28/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Polresta Deliserdang dibantu Subdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut akhirnya mengungkap kasus pembunuhan Kalinus Zai.

Lelaki asal Nias yang sebelumnya ditemukan berlumuran darah dengan kondisi kepala berlubang akibat dihantam benda tumpul itu dibuang di tengah Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Adapun pembunuhnya, Wan Suhelmi (38) warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Lubukpakam I-II, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang dan Tri Witomo (30), tukang servis AC, warga Jalan Bakaranbatu, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam.

Baca juga: FAKTA-fakta Pembunuhan Kalinus Zai, Sosok dan Motif Pelaku hingga Tangis Sarat Duka Keluarga

Saat ditangkap, polisi menembak kaki kedua bajingan ini.

Mereka pun terpaksa duduk di kursi roda dengan kedua kaki dibalut perban.

Rencana Perampokan

Saat dihadirkan dalam gelar paparan Senin (27/6/2021) siang di POlresta Deliserdang, tersangka Wan Suhelmi mengatakan aksi perampokan dan pembunuhan ini direncanakan pada Selasa (22/6/2021) kemarin.

Sekira pukul 09.00 WIB, pelaku Wan Suhelmi dan Tri Witomo merental mobil Avanza warna silver BK 1571 MR milik warga Jalan Kirap Remaja, Gang Sentiong, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Mobil tersebut disewa seharga Rp 600 ribu.

Baca juga: SOSOK Pelaku Pembunuhan Kalinus Zai yang Ditangkap, Pria Berkumis Tipis, Pembuang Jasad dari Mobil

Agar pemilik mobil yakin dan tidak curiga, keduanya berdalih merental mobil untuk keperluan pekerjaan.

Keduanya beralasan bahwa mereka akan memperbaiki AC di Perbaungan, Kabupaten Sergai dan mencuci AC di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved