Breaking News:

Bobby Nasution Apresiasi Vaksinasi Massal di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelindo I

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi vaksinasi massal di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelindo I

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi vaksinasi massal di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelindo I, Sabtu (26/6). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi vaksinasi massal di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelindo I, Sabtu (26/6).

Apresiasi ini diungkapkannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I BB, Mayjen. TNI Hassanudin.

Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan menyambut baik dan mendukung vaksinasi massal ini.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Pemko untuk menciptakan herd immunity di Medan melalui vaksinasi,” ucapnya dalam kegiatan yang dihelat Polda Sumut dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara itu.

Terminal Bandar Deli Pelindo I Belawan yang berlokasi di  Kecamatan Medan Belawan ini merupakan salah satu dari 146 titik pelaksanaan vaksinasi massal ini.  Selain Sumut, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan oleh 33 Polda dan jajaran Polres se-Indonesia. Di Jakarta, kegiatan vaksinasi massal ini  dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan langsung ditinjau oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam peninjauan itu Presiden Jokowi juga berbicara secara langsung dengan beberapa Kapolda melalui video conference, termasuk di antaranya Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak.  

Kepada Presiden Jokowi, Panca melaporkan, pelaksanaan vaksinasi massal  yang bertajuk "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri" ini bekerja sama dengan Pemprovsu juga Pemkab/Pemko di seluruh Sumut tersebar 146 titik yang diawasi oleh 28 Polres.

Dikatakannya, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Pada pelaksanaan hari ini saja, lanjutnya, telah terdaftar 66.790 dari 62.750 yang ditargetkan.

Panca menyebutkan, jumlah vaksin yang diterima Polda Sumut dari Mabes Polri sebanyak 121 ribu. Sampai saat ini, sudah disuntikkan sebanyak 101 ribu dosis.

“Artinya, tinggal dua puluh ribu dosis lagi yang akan kami selesaikan sampai nanti tanggal 30 Juni 2021,” lapornya seraya meminta tambahan 60 ribu dosis untuk memenuhi target.

Panca juga melaporkan kepada Presiden Jokowi, vaksinator dalam vaksinasi massal ini berasal dari Pemprovsu, Pemkab/Pemko, dan TNI/Polri.  

Presiden Jokowi menanggapi dengan bertanya, “Kalau kegiatan hari ini diteruskan, kemudian mulai 1 Juli dilipatkan dua kali, kira-kira masih sanggup ndak?”

"Sanggup, Bapak Presiden.  Kami bersama Pangdam I BB dan pemerintah daerah,” jawab Kapolda Sumut. “Kami laporkan juga kepada Bapak Presiden, khusus Kota Medan, target hari ini adalah 10 ribu. Vaksinasi dilaksanakan di 4 lokasi, yaitu eks Bandara Polonia, Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng dan Pelindo I. Dan Lapangan eks Bandara Polonia, kami sudah sepakat dengan Pemko Medan, untuk dijadikan pusat pelaksanaan vaksinasi massal," tambah Panca.

Laporan Kapolda Sumut ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi. “Kapolda, terima kasih. Bagus,” ungkap Presiden.

Kehadiran Bobby Nasution di lokasi vaksinasi massal itu mendapat perhatian dari warga. Tidak sedikit warga yang meminta berfoto bersama. Bobby Nasution pun memenuhi keinginan tersebut seraya menyampaikan pesan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan walau telah divaksin. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved