Breaking News:

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Massal di Belawan, 10.000 Warga Medan Berpartisipasi

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan bersama Kapoldasu dan Pangdam Sabtu (26/6/2021).

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan bersama Kapoldasu dan Pangdam Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan bersama Kapoldasu dan Pangdam Sabtu (26/6/2021).

Wali kota juga mengikuti meeting virtual dengan Presiden Joko Widodo untuk suksesi vaksinasi massal di seluruh tanah air.

Polri dan TNI diberi amanah oleh Presiden agar membantu program vaksinasi massal. Tentunya dibantu dengan Pemerintah Daerah, termasuk Pemko Medan yang terus berupaya mencapai target vaksinasi. Target TNI Polri adalah memvaksin satu juta orang per hari di seluruh provinsi di Indonesia.

Kota Medan sendiri ikut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi massal sejak awal. Sampai hari ini ada empat titik pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan yang terus buka dan gratis untuk masyarakat.

"Hari ini sebanyak 10 ribu warga Medan divaksin. Dan setiap hari vaksinasi di Kota Medan terus berjalan. Target vaksinasi kita hampir tunai," kata Bobby.

Di Medan selain terus menggalakkan vaksinasi, Bobby Nasution juga telah menerapkan PPKM Mikro. Lockdown lingkungan juga sempat dilaksanakan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di ibukota Sumatera Utara tersebut.

Presiden lantas meminta laporan dari setiap Polda termasuk Sumatera Utara.

Diijelaskan oleh Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak didampingi Pangdam I/BB Mayjend Hassanuddin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dosis vaksin sebanyak 112 ribu telah disuntikkan kepada masyarakat dari 121 ribu dosis yang didistribusikan ke Sumut. Bahkan Irjen Panca meminta tambahan dosis vaksin sebanyak 60 ribu lagi mengingat animo masyarakat untuk menerima vaksin di Medan dan Sumatera Utara.

Pada hari ini saja sebanyak 60 ribu dosis disuntikkan.

"Kalau dilipat gandakan lagi dari yang sudah divaksin apakah Sumatera Utara sanggup?" tanya Presiden.

"Siap Pak Presiden sanggup! Masyarakat sangat antusias menanti vaksin. Kami harap tambahan dosis untuk disalurkan kepada masyarakat," kata Kapoldasu. "Saat ini serantak di 146 titik kami laksanakan vaksinasi massal di seluruh Sumut," lanjut Irjen Panca.

"Bagus ya, terima kasih," timpal Presiden.

Di Sumut sendiri ada sekitar 450 tim yang bertugas menjadi vaksinator bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Selepas melaporkan giat vaksinasi massal kepada Presiden, Bobby Nasution tampak meninjau proses vaksinasi. Bobby terlihat menyapa warga yang divaksin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved