Breaking News:

Kickboxing Indonesia Sumut Pilih 19 Atlet untuk Persiapan PON XXI Aceh Sumut

Pengurus Provinsi Kickboxing Indonesia (KBI) Sumut memilih belasan atlet untuk mengikuti pelatda persiapan PON 2024.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Para atlet yang mengikuti proses selekda mendengarkan arahan dan bimbingan Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis di selekda Kickboxing Sumut. Selekda ini digelar jelang PON ke-21, Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Kickboxing Indonesia (KBI) Sumut memilih belasan atlet untuk mengikuti pelatda persiapan PON 2024.

Dalam proses ini, panitia seleksi berhasil menjaring 19 orang atlet, dengan perincian 14 orang atlet putera dan lima orang atlet puteri.

Adapun atlet yang lolos seleksi itu berasal dari pengurus KBI kota/kabupaten di Sumatera Utara. Selekda ini menjaring atlet di tiga nomor yang dipertandingkan, yaitu K1, Full Contact, dan Kick Light.

"Selekda ini digelar di GOR UPT Kebakatan Olahraga Dispora Sumut. Acaranya selama dua hari, di tanggal 26-27 Juni," ujar Ketua Panitia selekda, Amrinto Sinurat, Selasa (29/6/2021) sore.

Lanjutnya, peserta yang mendaftar untuk mengikuti proses seleksi sebanyak 80 orang atlet, dengan perincian 62 atlet putera dan 18 atlet puteri.

Ketua KBI Sumut Budiman mengatakan, pelaksanaan PON ke-21, Aceh-Sumut memang masih lama. Namun, persiapan harus dilakukan mulai dari sekarang.

Ia mengungkap dengan terpilihnya Provinsi Sumatera Utara menjadi satu di antara tuan rumah PON ke-21, menambah peluang atlet kickboxing Sumut untuk memberikan hasil yang terbaik.

"Karena itu saya berharap, para atlet yang terpilih bisa terus menunjukkan kemauan dan daya juang untuk mengejar prestasi. Hal ini demi menunjang masa depan yang baik, selain prestasi yang didapat," ucapnya.

Sambungnya, kepada atlet yang terpilih jangan berpuas diri karena, selekda masih awal. Ia juga mencontohkan perjuangan Bonatua, satu di antara atlet KBI Sumut yang sukses meraih medali perak di ajang SEA Games.

Ditanya mengenai kapan para atlet yang terpilih mengikuti Training Camp, Budiman menyampaikan, itu dikembalikan ke pengurus kota/kabupaten. Hal itu dilaksanakan sembari menunggu jadwal tetap dari KONI Sumut.

Sebelumnya, selekda digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Budiman menyampaikan kepada seluruh atlet yang akan bertanding tetap senantiasa mengikuti Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang berlaku. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved