Breaking News:

Ombudsman Minta Kemenag Binjai Telusuri Siswa Siluman MTs Negeri

Pihak Ombudsman menilai, kecurangan ini akan terus terjadi pada sekolah Kemenag tersebut.

Penulis: Satia | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/SATIA
SUASANA MTS Negeri Binjai usai pendaftaran PPDB, Senin (14/6/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menegaskan dan meminta kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Binjai untuk segera menelusuri dugaan belasan siswa siluman di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Negeri.

Jika tidak, pihak Ombudsman menilai, kecurangan ini akan terus terjadi pada sekolah Kemenag tersebut.

"Potensi kecurangan itu sangat tinggi, karena tidak ada keterbukaan informasi kepada masyarakat. Kemenag harus mengawasi itu," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, Selasa (29/6/2021).

Abyadi mengatakan, jika Kemenag Binjai tidak segera menelusuri dugaan tersebut, Ombudsman akan turun tangan. Karena, hal ini dapat merugikan seluruh masyarakat, yang mana seharusnya ada anak layak masuk ke sekolah itu.

Baca juga: Ini Nama Siswa Siluman di MTs Negeri Binjai, Ombudsman RI Minta Kemenag Bertindak

"Kita minta kepada Kemenag untuk menelusuri proses PPDB itu. Jangan sampai mengorbankan calon siswa yang punya hak. Kalau memang benar adanya kecurangan, bisa dibuktikan dengan data dan fakta, harus menyelesaikan ini secara bijak dan adil kepada masyarakat," jelasnya.

Kepada siswa yang merasa dirugikan, Abyadi meminta untuk segera melaporkan kejanggalan ini kepada pihak berwajib, atau Ombudsman.

"Belasan siswa itu diharapkan jika dirugikan segera malporkan hal ini kepada pihak berwajib aatau ke kami," ungkapnya.(wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved