Breaking News:

Pedagang Sergai Walk Segera Dipindahkan, Pemkab Belum Dapat Lokasi Baru

Pemkab Serdangbedagai belum menentukan tempat baru untuk pedagang di Sergai Walk Perbaungan yang akan mereka pindahkan. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Pedagang di sekitar Lapangan Sergai Walk Perbaungan melayani pelanggan Selasa, (29/6/2021). Puluhan pedagang yang telah berjualan di tempat ini selama belasan tahun akan dipindahkan oleh Pemkab. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Pemkab Serdangbedagai belum menentukan tempat baru untuk pedagang di Sergai Walk, Perbaungan, yang akan mereka pindahkan. 

Camat Perbaungan Muhammad Fahmi mengatakan, pemindahan 34 pedagang di tempat itu akan dilakukan jika Pemkab telah mendapatkan lokasi berjualan baru . 

"Sampai sekarang tempat memang belum ada. Tapi intinya pedagang di situ sudah mau kok untuk pindah. Yang cari tempatnya nanti Pemkab, baru kemudian dibangun. Waktu camat lama wacana pemindahan pun memang sudah ada. Saya hanya meneruskan ini,"kata Fahmi.

Relokasi dilakukan agar memaksimalkan fungsi Lapangan Sergai Walk sebagai Ruang Terbuka Hijau. 

Ia berharap pedagang tidak lagi berubah pikiran nantinya, jangan sampai ketika tempat sudah disiapkan dan dibangun pedagang berubah pikiran. 

"Masih kita rapatkan terus dimana tempat yang bagus. Kalau bisa memang ya tahun ini bisa direlokasi. Kalau sudah dibangun nanti ya langsung pindah lah," kata Fahmi.

Pedagang di Sergai Walk ini menjalankan usaha selama 24 jam setiap harinya. Beragam makanan dijual mulai dari nasi minuman jus hingga kelapa muda. Meski ada 34 lapak namun diketahui ada beberapa orang yang menguasai lapak dua sampai tiga tempat dan bersebelahan tempatnya. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved